Selasa 09 Feb 2021 01:22 WIB

Anthony Davis Kemungkinan Absen Saat Lakers Lawan Thunder

Davis mengalami cedera tendon Achilles kanan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Forward Los Angeles Lakers Anthony Davis (kiri) dalam pertandingan gim keempat final NBA 2020.
Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Forward Los Angeles Lakers Anthony Davis (kiri) dalam pertandingan gim keempat final NBA 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bintang Los Angeles Lakers Anthony Davis kemungkinan absen melawan Oklahoma City Thunder Selasa (9/2) WIB. Davis mengalami cedera tendon Achilles kanan.

Narasumber seperti dikutip ESPN menyebut tendon Achilles Davis dalam kondisi baik.  Namun Davis yang memasuki tahun ke sembilan di NBA itu mengalami sesak di kaki kanannya sehingga menimbulkan kekhawatiran. Dia telah melewatkan tiga pertandingan musim ini, yang paling baru karena quad kanan yang memar.

Baca Juga

Davis mencetak 30 poin dalam kemenangan melalui dua kali perpanjangan waktu Lakers atas Detroit Pistons pada Sabtu kemarin. Ia juga membukukan lima rebound, tiga assist dan dua blok dalam 45 menit aksinya.

Awal pekan ini, Davis menolak setiap saran bahwa produktivitasnya menurun. "Banyak orang berbicara tentang poin saya, dan bagaimana tahun ini awal yang lambat dan semuanya ofensif, tapi saya pemain dua arah," kata Davis setelah Lakers menang atas Denver Nuggets.

"Saya tidak mengandalkan serangan untuk menjalani musim yang hebat. Saya melakukan semua yang saya bisa di lini pertahanan. ... Ketika Anda adalah pemain dua arah, Anda tidak harus bergantung pada satu pemain.  aspek permainan hanya dengan mencetak poin. Saya dapat membantu tim saya menang di lini pertahanan dan melakukan tembakan ketika saya membutuhkannya,"lanjutnya dilansir ESPN.

Lakers, mencetak empat kemenangan beruntun untuk membawa rekor mereka menjadi 18-6, memiliki persentase kemenangan terbaik kedua di NBA, hanya di belakang Utah Jazz. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement