Senin 08 Feb 2021 19:30 WIB

Striker Lille Ini Ingin ke Arsenal dan Barcelona, Tapi..

David mengakui dia memendam impian bermain untuk Arsenal dan Barcelona.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Jonathan David
Foto: football5star.com
Jonathan David

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS  -- Striker Lille, Jonathan David mengakui dia memendam impian bermain untuk Arsenal dan Barcelona. Pemain Kanada itu bergabung dengan Lille dari Gent musim panas lalu dan telah mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhirnya.

"Saya sering menyaksikan Barca, Arsenal di bawah Arsene Wenger, dengan Thierry Henry dan Patrick Vieira. Saya mungkin belum siap di kepala saya. Tapi itu satu-satunya pilihan, tujuan saya dari awal, saya tahu saya harus berkorban," kata David kepada L'Equipe, dikutip dari Tribal Football, Senin (8/2).

Dia juga dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris, dan David telah mengungkapkan bahwa dia mengikuti The Gunners sebagai pemain yang sedang naik daun. "Saat itulah saya bertemu Nick Mavromaras, agen saya, yang memiliki kontak," tambahnya.

Selain itu, Borussia Monchengladbach juga mencoba merekrut David tetapi pemain berusia 21 tahun itu memutuskan pindah ke Ligue 1. "Pada pertemuan dengan Luis Campos (direktur olahraga Lille pada saat itu), saya menyukai proyeknya," jelas David.

Menurutnya, Lille adalah tim yang sangat muda, dengan banyak ambisi dan ada Liga Champions. Ia menjatuhkan pilihannya di Lille agar bisa tetap bermain melanjutkan kemajuannya dalam lingkungan berbahasa Prancis, yang menurutnya dapat membantu integrasinya.

"Ligue 1 adalah kesempatan untuk berkembang di klub besar di puncak klasemen. Itu waktu yang tepat untuk menguji diri sendiri," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement