Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Souness: Konsentrasi Saja pada Empat Besar, Liverpool!

Senin 08 Feb 2021 18:08 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Graeme Souness

Graeme Souness

Foto: bbc
Souness menyarankan agar Liverpool lebih memikirkan tak terlempar dari empat besar.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Mantan pemain dan pelatih Liverpool, Graeme Souness meminta The Reds melupakan ambisi mempertahankan gelar Liga Inggris setelah mereka kalah 4-1 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Ahad (7/2). Souness menyarankan agar Liverpool lebih memikirkan tak terlempar dari empat besar.

Liverpool merebut tropi Liga Inggris musim lalu setelah 30 tahun menanti. Mereka mengalahkan City sebagai rival terdekatnya. Namun musim ini Liverpool sepertinya kesulitan mempertahankan gelar sesuai rencana.

Penampilan City yang terus menunjukkan tren positif tampaknya akan merebut kembali tropi tersebut. Mereka kini duduk di puncak klasemen dengan mengemas 50 poin atau unggul lima poin dari rival terdekat Manchester United. Sedangkan City unggul 10 poin dari Liverpool di urutan keempat.

Posisi Liverpool diempat besar pun terancam karena tim-tim di bawahnya seperti Chelsea, West Ham United, Everton dan Tottenham Hotspur santat mungin menggusurnya.  Liverpool hanya unggul satu poinn dengan Chelsea dan West Ham, tiga poin dengan Everton serta empat poin dengan Tottenham.

City mengendalikan permainan ketika melawan Liverpool. Pasukan Pep Guardiola mengamuk pada babak kedua setelah berakhir tanpa gol di waktu jeda. City mencetak gol melalui dua gol Ilkay Gundogan dan satu gol dicetak oleh Raheem Sterling dan Phil Foden. Sedangkan Liverpool membalas satu gol melalui penalti Mohamed Salah.

Kiper Liverpool Alisson Becker menjadi biang kekalahan telak atas City. Pemain Internasional Brazil tersebut melakukan berkali-kali kesalahan fatal. Menyaksikan kekalahan tersebut Sounnes pun langsung menyarankan agar Liverpool tak lagi memikirkan ambisi pertahankan gelar.

"Saya pikir begitu, saya tidak melihat mereka kembali dari itu. Saya pikir bagaimana saya melihat pertandingan hari ini - City adalah tim yang lebih baik, tidak ada di babak pertama tetapi City adalah tim yang lebih baik di babak kedua,” ujarnya dilansir dari Manchester Evening News.

Sounnes mengakui kehebatan City. Namun ia juga menjadikan kesalahan fatal Becker sebagai skor kekalahan begitu telak.

"Perlombaan untuk Liverpool telah berjalan, hal besar bagi mereka sekarang adalah berkonsentrasi untuk masuk ke empat besar karena itu tidak diberikan,” ia menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA