Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Hodgson Ingin Palace Belajar dari Kekalahan Kontra Leeds

Senin 08 Feb 2021 16:40 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson.

Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson.

Foto: AP/Michael Regan/Pool Getty
Hodgson menilai Leeds sebagai salah satu tim di Liga Inggris yang punya ciri khas.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, akan memimpin timnya bertandang ke Elland Road untuk menghadapi Leeds United, Selasa (9/2) dini hari WIB. Ia ingin Palace belajar dari kekalahan 1-4 di pertemuan sebelumnya, November tahun lalu.

Hodgson menilai Leeds sebagai salah satu tim di Liga Primer Inggris yang memiliki ciri khas. Menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari peran Marcelo Bielsa di kursi kepelatihan.

“Hal paling penting adalah mereka sangat atletis. Mereka punya pemain yang bisa berlari,” kata Hodgson seperti dilansir Sportsmole, Senin  (8/2).

Pelatih berusua 73 tahun itu sudah merasakan ada hal unik yang dimiliki Leeds pada pertemuan pertama musim ini. Saat itu, Hodgson juga baru satu kali bersua dengan Bielsa. “Faktanya, pemain mereka tidak bisa berhenti untuk terus berlari. Itu adalah kualitas,” ujarnya.

Hodgson memuji kualitas Bielsa sebagai juru taktik senior di musim perdananya bersama Leeds mengarungi Liga Primer Inggris. Sejauh ini, kata Hodgson, Bielsa sukses membawa Leeds ke jalur yang benar.

“Menurut saya Bielsa sukses menyeelesaikan masalah. Saya berharap hal itu terus terjadi,” jelas Hodgson. “Memang akan ada beberapa poin yang hilang musim ini karena ada banyak pemain yang cedera.”

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA