Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Thomas Tuchel Ungkap Alasan tak Mainkan Christian Pulisic

Senin 08 Feb 2021 15:36 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Christian Pulisic

Christian Pulisic

Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Chelsea menang di kandang Sheffield United dengan skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menjelaskan alasan ketidakhadiran Christian Pulisic pada laga melawan Sheffield United pada Ahad (7/2) malam WIB. Chelsea menang di kandang Sheffield United dengan skor 2-1.

Tuchel mendapat sorotan usai keputusan menyimpan Pulisic. Menurutnya, Pulisic tidak absen karena cedera, tapi ada hal lain.

"Dia punya beberapa masalah keluarga yang harus diselesaikan. Keluarga selalu yang pertama," kata Tuchel dilansir dari laman Football London, Senin (8/2).

Di sisi lain, format pemain inti Tuchel sudah mulai terlihat usai seringkali ubah formasi dalam penampilan awal. Beberapa pemain seperti Mason Mount, Jorginho, dan Antonio Rudiger berperan menjadi pencetak gol.

Nama Andreas Christiansen, Mateo Kovacic dan Jorginho pun memiliki peran besar dalam tubuh tim. Meski demikian, penggemar masih menantikan bukti nyata dari Hakim Ziyech yang kini masih belum menemukan penampilan terbaiknya. 

"Ini adalah paruh musim pertama yang sulit. Tentu saja saya langsung mulai dengan cedera, kembali bermain lalu cedera lagi. Jadi semuanya tidak berjalan seperti yang saya harapkan," kata Ziyech.

Pemain asal Maroko ini harus menanti debutnya hingga Oktober setelah bergabung dalam kondisi cedera pada musim panas lalu. Tak lama bermain, dia kembali cedera dan kini masuk dalam masa pemulihan.

"Saya percaya pada diri sendiri. Saya tahu apa yang bisa saya lakukan jadi saya tidak terlalu khawatir soal itu. Ziyech yang asli akan kembali," kata Ziyech berjanji.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA