Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Meski Kecewa, Klopp Tetap Bela Alisson

Senin 08 Feb 2021 15:19 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.

Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Alisson sudah melakukan tugas sebagai seorang kiper dengan maksimal.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tetap membela sang kiper, Alisson Becker, yang tampil buruk di pekan ke-23 Liga Primer Inggris menghadapi Manchester City, Senin (8/2) dini hari WIB. Tampil di Anfield, Liverpool kalah telak 1-4.

Hal ini sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan the Reds atas City di kandang yang sudah bertahan selama 18 tahun. Walaupun kecewa, Klopp tidak ingin berlebihan menyalahkan pemainnya.

Baca Juga

“Saya sudah bicara dengannya. Kami harus bertahan. Hal-hal berbeda bisa saja terjadi bersamaan. Alisson tampil apik di babak pertama,” kata Klopp seperti dilansir Sportskeeda, Senin (8/2).

Klopp berpendapat, Alisson sudah melakukan tugas sebagai seorang kiper dengan maksimal. Namun di paruh kedua, Klopp heran kualitas kiper asal Brasil itu anjlok sehingga menghasilkan dua blunder fatal.

“Masalahnya dia tidak menendang bola ke arah yang tidak berbahaya. Dia paham itu,” jelas Klopp. “Kita semua punya malam-malam seperti ini. Besok dia akan jauh lebih baik dan kami akan berusaha lagi.”

Kekalahan menahan Liverpool di peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 40 poin. The Reds kini semakin terhimpit jika ingin mempertahankan gelar juara. Sebab, Manchester City semakin kokoh di posisi tertinggi dengan 50 poin.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA