Senin 08 Feb 2021 14:25 WIB

13 Pintu Air di Jakarta Berstatus Siaga III

BMKG memprakirakan hujan turun terus di Jakarta sepanjang hari Senin.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Alat berat membersihkan sampah di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Selasa (22/9).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Alat berat membersihkan sampah di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Selasa (22/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 13 pintu air di Jakarta berstatus siaga III setelah hujan mengguyur wilayah Ibu Kota dan sekitarnya pada Senin (8/2) dini hari WIB.

Berdasarkan laporan di poskobanjirsda.jakarta.go.id yang diakses Senin pukul 12.50 WIB, sebanyak 13 pintu air yang mengalami kenaikan status, yakni Bendung Katulampa di bagian hulu untuk aliran Sungai Ciliwung dengan ketinggian air 88 sentimeter.

Peil Schaal (PS) Depok dengan ketinggian 219 sentimeter (cm) dan Pintu Air Manggarai ketinggian air 808 cm. Kemudian Pintu Air Karet untuk aliran Kanal Banjir Barat dengan ketinggian 517 cm. Pintu Air Marina Ancol untuk aliran air laut dengan ketinggian 185 cm.

Selanjutnya PS Pesanggrahan dengan ketinggian air 173 cm. PS Angke Hulu dengan ketinggian air 214 cm. PS Sunter Hulu dengan ketinggian 182 cm. PS Pulo Gadung dengan ketinggian 607 cm.

Adapun Pintu Air Istiqlal dengan ketinggian 327 cm, Pintu Air Jembatan Merah ketinggian 175 cm, Pintu Air Flushing Ancol ketinggian 187 cm, dan Pintu Air Hek ketinggian 210 cm.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan Jakarta diguyur hujan disertai petir dan angin kencang sepanjang hari Senin. "Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi, siang, malam dan dini hari," demikian peringatan yang dilansir laman BMKG.go.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement