Senin 08 Feb 2021 13:19 WIB

Ole: Tak Ada Jaminan Posisi De Gea Aman Sebagai Kiper MU

Inkonsistensi De Gea dapat menjadi kesempatan bagi Dean Henderson.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi kecewa kiper Manchester United David de Gea.
Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Reaksi kecewa kiper Manchester United David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan tidak ada jaminan posisi David De Gea di bawah mistar gawang aman. Pasukan Iblis Merah baru saja kehilangan poin penuh karena ditahan imbang 3-3 oleh Everton, Ahad (7/2) lalu.

Sempat unggul 2-0 di babak pertama, MU gagal mempertahankan kualitas hingga kebobolan di detik-detik akhir pertandingan. Penampilan De Gea menuai kritik setelah memberi bola kepada lawan, Abdoulaye Doucure, saat gol pertama Everton. Kelengahannya juga berbuah gol Dominic Calvert-Lewin di akhir babak kedua.

“Semua pemain harus meraih tempatnya. Kami adalah tim dan kompetisi menyediakan ruang untuk siapapun,” kata Solskjaer seperti dilansir Tribalfootball, Senin  (8/2).  

Hasil imbang memaksa MU kesulitan mendekati Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Kini, United mengantongi 45 poin dan berselisih lima poin dari rival sekotanya.

Kiper kedua United, Dean Henderson, diperkirakan bakal menjaga gawang saat MU bersua West Ham di Piala FA, Rabu pekan ini. Inkonsistensi De Gea dapat menjadi kesempatan bagi Henderson untuk membuktikan diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement