Senin 08 Feb 2021 12:21 WIB

MUI NTT: Muslim Wajib Taati Protokol Kesehatan Covid-19

MUI NTT memandang peningkatan kasus Covid-19 semakin mengkhawatirkan.

MUI NTT: Muslim Wajib Taati Protokol Kesehatan Covid-19. Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
MUI NTT: Muslim Wajib Taati Protokol Kesehatan Covid-19. Ilustrasi Covid-19

IHRAM.CO.ID, KUPANG -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengimbau umat Islam menaati protokol kesehatan Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran penyakit itu.

"Semua komponen masyarakat Islam di NTT wajib mendukung dan mengikuti protokol kesehatandan pemerintah setempat sebagai upaya kita bersama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di NTT," kata Ketua MUI NTT Abdul Kadir Makarim, Senin (8/2).

Baca Juga

MUI NTT memandang peningkatan kasus Covid-19 di semua wilayah di NTT melalui transmisi lokal semakin mengkhawatirkan. Menurut dia, tingginya angka kematian akibat Covid-19 serta angka kesembuhan yang tidak sebanding dengan pertambahan harian kasus baru, sementara di sisi lain masih banyak pelanggaran protokol kesehatan terjadi di masyarakat.

"Oleh karena itu kami mengimbau umat Islam untuk bersama-sama elemen masyarakat lainnya bersatu padu dan saling membantu dalam melakukan segala upaya dalam menangkal dan meminimalkan penyebaran virus coronaini," katanya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement