Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Pemkab Bekasi Sediakan Hotel Ibis untuk OTG Terdampak Banjir

Senin 08 Feb 2021 12:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Banjir

Ilustrasi Banjir

Foto: MGIT3
Pemkab menyiapkan 100 kamar untuk warga OTG yang terdampak banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat membuka hotel khusus bagi warga berstatus orang tanpa gejala (OTG) COVID-19 yang terdampak banjir. Wakil Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan mengatakan pemerintah telah menyiapkan 100 kamar tidur bagi warga yang terpapar virus corona tanpa gejala sekaligus terdampak banjir di tempat tinggalnya.

"Mulai pukul 10.00 WIB, kami siapkan Hotel Ibis bagi warga terpapar COVID-19 dan juga menjadi korban banjir," katanya di Cikarang, Senin.

Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi untuk segera mengidentifikasi masyarakat yang masuk dalam kriteria itu.

"Dan harus segera mungkin dievakuasi ke tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah di Hotel Ibis Cikarang," ucapnya.

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi ini meminta seluruh jajarannya untuk segera menginventarisir serta mengevakuasi warga dengan katagori yang dimaksud. "Kami minta para kapolsek beserta jajaran untuk secepatnya mengevakuasi warga terdampak banjir yang berstatus OTG COVID-19 itu," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA