Senin 08 Feb 2021 10:18 WIB

Kampus UBSI Pontianak Berikan Beasiswa Prestasi 

Beasiswa itu diberikan kepada enam mahasiswa.

Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak memberikan beasiswa pretasi kepada enam mahasiswa yang telah mengharumkan nama UBSI di kancah nasoonal dan internasional.
Foto: Dok UBSI
Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak memberikan beasiswa pretasi kepada enam mahasiswa yang telah mengharumkan nama UBSI di kancah nasoonal dan internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Berkomitmen turut serta mencerdaskan anak bangsa secara merata, kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) memberikan program beasiswa prestasi. Program ini merupakan beasiswa yang diberikan oleh pihak kampus UBSI  atas prestasi  mahasiswa di bidang akademik maupun non-akademik. 

Kampus Universitas BSI Pontianak kali ini memberikan beasiswa prestasi non-akademik kepada enam  orang mahasiswa yang telah berhasil mengharumkan nama UBSI di kancah nasional maupun internasional. 

Mereka adalah Eka Ayu, Maysita, Vera, Leo, Ndaru dan Andre. Maysita merupakan atlet balap sepeda yang berhasil memenangkan kejuaraan Equator Ciayow Team Time Trial 2021. Andre dan Vera berhasil meraih prestasi di bidang penulisan puisi dan cerpen. Tak mau kalah, Ayu, Leo dan Ndaru pun ikut mengukir prestasi dalam ajang duta anti narkoba 2021. 

Eri Bayu Pratama selaku kepala Kampus UBSI Pontianak mengatakan bahwa beasiswa ini diberikan agar menjadi pemicu semangat mahasiswa dalam meraih prestasi lagi. 

 

“UBSI menyediakan berbagai jenis beasiswa.Salah satunya beasiswa non-akademik. Namun, terkadang mahasiswa malu menyampaikan prestasi yang telah diraihnya, padahal semua jenis prestasi akan selalu diapresiasi oleh kampus UBSI. Semoga dengan adanya beasiswa ini, semakin memacu motivasi mahasiswa dalam meraih prestasi lagi dan lagi,” ujarnya melalui rilis, Jumat (5/2). 

Dalam kesempatan yang sama, Maysita,  mahasiswi Universitas BSI mengungkapkan kegembiraannya. Beasiswa yang diberikan oleh UBSI semakin membuatnya termotivasi untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi. 

“Beasiswa ini menjadi motivasi menggapai prestasi yang lebih tinggi lagi dibandingkan yang sekarang. Dengan adanya beasiswa ini pasti akan banyak mahasiswa yang menyumbangkan prestasinya ke UBSI karena menjadi pemicu bagi para atlit yang berkuliah di UBSI,” ungkap Sita,  sapaan akrabnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Eka Ayu, mahasiswi semester 4 Prodi Sistem Informasi. Ayu tidak hanya menjadi Duta Anti Narkoba terfavorit versi social media. Ia  juga pernah meraih juara dalam pembacaan puisi serta terpilih menjadi Penggiat Anti Narkoba BNN. 

“Beasiswa prestasi ini menjadi angin segar bagi mahasiswa UBSI lainnya. Jangan malu untuk menunjukkan bakat dan prestasi yang telah diraih. Karena kampus sangat mendukung semua prestasi yang diraih. Kami salah satu contohnya yang berhasil menerima beasiswa atas prestasi yang diukir,” tutup Ayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement