Senin 08 Feb 2021 06:20 WIB

West Bromwich Ditekuk Spurs, Allardyce Sorot Konsentrasi Tim

West Brom yang kini melakoni 5 laga tanpa kemenangan tertahan di posisi 19 klasemen.

Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce.
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih West Bromwich Albion Sam Allardyce menyoroti konsentrasi para pemainnya yang buyar. West Brom dibekuk Tottenham Hotspur 0-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di London, Ahad (7/2).

"Sayangnya, mereka mengalahkan kami karena konsentrasi para pemain yang buyar dan pengambilan keputusan keliru yang harus dibayar mahal," kata Allardyce selepas laga dilansir laman resmi klub, Senin (8/2).

Setelah kontra Tottenham Allardyce meyakini, ia masih memiliki pekerjaan besar untuk membenahi lini pertahanan West Brom di tiap sesi latihan dan menerjemahkannya dalam pertandingan.

"Gol-gol yang masuk ke gawang kami bukanlah sesuatu yang tidak bisa dihindari, artinya pekerjaan saya di sesi latihan harus bisa menanamkan prinsip penting di benak para pemain, agar itu terjaga di pertandingan," jelas Allardyce. "Itu bukanlah kesalahan kecil, tapi harus kami bayar dengan mahal. Kami seharusnya bisa menciptakan pengawalan meyakinkan di lini belakang dan kiper."

Allardyce merasa West Brom mampu menciptakan peluang, kendati belum cukup bisa mengkonversinya menjadi gol, tetapi permasalahan utama timnya tetaplah mengetatkan lini pertahanan.

Mbaye Diagne hampir membawa West Brom memimpin jelang turun minum jika saja tandukannya tak dimentahkan kiper Hugo Lloris dan hal itu harus dibayar mahal sebab the Baggies kemudian dijebol Harry Kane dan Son Heung-min di awal babak kedua.

Diagne lantas dua kali menjebol gawang Tottenham, tetapi kedua golnya itu dianulir wasit karena offside.

"Penyelamatan kiper Tottenham sebelum turun minum cukup disayangkan, karena itu peluang sangat bagus untuk Mbaye dan seharusnya membawa kami unggul," kata Allardyce. "Kami sudah membuktikan bisa menembus kotak penalti lawan dan menciptakan peluang, tetapi tim ini harus bisa memperbaiki aspek pertahanan."

West Bromwich yang kini melakoni lima laga tanpa kemenangan tertahan di urutan ke-19 klasemen dengan koleksi 12 poin, serta terancam melorot jadi juru kunci jika Sheffield United yang mengontongi poin mampu menang di laga berikutnya.

Tim besutan Allardyce selanjutnya akan bertandang ke Old Trafford menantang Manchester United pada Ahad (14/2) pekan depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement