Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

BSI Entrepreneur Center Mencetak Wirausaha Muda dari Kampus

Ahad 07 Feb 2021 23:32 WIB

Red: Irwan Kelana

Khikmatul Umroh, mahasiswa kampus UBSI Tegal yang sukses jadi pengusaha sejak kuliah.

Khikmatul Umroh, mahasiswa kampus UBSI Tegal yang sukses jadi pengusaha sejak kuliah.

Foto: Dok UBSI
Mahasiswa harus berbisnis agar jadi pengusaha sebelum diwisuda. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dilengkapi dengan sejumlah lembaga yang disebut BSI Center,  guna mendukung kesuksesan para mahasiswanya. Baik saat mereka masih kuliah di kampus UBSI maupun setelah jadi alumni.

Salah satu lembaga tersebut adalah BSI Entrepreneur Center (BEC). Fuad Nur Hasan selaku kepala BEC UBSI menjelaskan,  BEC merupakan lembaga yang mencetak wirausaha muda bagi mahasiswa UBSI. 

“BEC menjadi wadah yang mencetak para pengusaha muda dari kampus UBSI. Bahkan banyak dari mereka yang sudah menjadi pengusaha sebelum wisuda. Selain itu ada banyak kegiatan yang digelar BEC, mulai dari seminar, pelatihan, mentoring serta bursa kewirausahaan,” kata Fuad Nur Hasan, Ahad (7/2). 

Ia menambahkan, BEC berfungsi untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan pelatihan/workshop kepada para mahasiswa UBSI yang tertarik bidang bisnis atau entrepreneurship untuk belajar berbisnis sejak masih kuliah.

Dalam hal ini, BEC memberikan mentoring atau pendampingan serta mempertemukan mahasiswa yang belajar entrepreneurship dengan berbagai pengusaha/wirausahawan untuk belajar dan praktik langsung mengenai dunia bisnis. 

“Dengan demikian, saat masih kuliah mereka sudah bisa menjadi pengusaha yang berhasil,” paparnya. BEC memiliki slogan Jadi pengusaha, sebelum wisuda,"  ujar Fuad dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Hal senada dinyatakan oleh Nurmalasari selaku koordinator BEC kampus UBSI Pontianak. Ia menegaskan, mahasiswa harus berbisnis agar jadi wirausaha/pengusaha bahkan sebelum diwisuda. 

“Jangan terlalu berharap jadi karyawan.  Justru sebaliknya,  harus memiliki karyawan. Dan jangan menunggu lulus baru mau berwirausaha. Mulailah dari dunia kampus, dan BEC siap membimbing mahasiswa yang tertarik dengan dunia wirausaha,” tutup Mala, panggilan akrabnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA