Ahad 07 Feb 2021 22:57 WIB

Tinggi Muka Air di Bendung Katulampa Siaga III

Sejumlah pos pantau dan pintu air juga dikabarkan berstatus siaga III.

Tinggi muka air (TMA) Bendung Katulampa. Ilustrasi
Foto: Dok Istimewa
Tinggi muka air (TMA) Bendung Katulampa. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan tinggi permukaan air di Bendung Katulampa berstatus siaga III pada Ahad (7/2), pukul 21.00 WIB. Sejumlah pos pantau, dan pintu air juga dikabarkan berstatus sama.

Seperti dikutip dari laman www.bpbd-dev.jakarta.go.id, Ahad malam status siaga III yakni di Bendung Katulampa, pos Depok, Manggarai, Karet, Cipinang Hulu, dan Sunter Hulu.

Tinggi muka air di Bendung Katulampa mencapai 90 sentimeter dengan cuaca di lokasi mendung. Di pos pantau Depok, tinggi muka air 220 sentimeter dengan cuaca mendung.

Di pintu air Manggarai tinggi muka air 760 cm dengan cuaca mendung. Di pintu air Karet, tinggi muka air 510 cm dengan cuaca mendung.

Di pos pantau Cipinang Hulu tinggi muka air 155 cm, cuaca mendung, kemudian pos pantau Sunter Hulu tinggi muka air 195 cm dengan cuaca mendung.

BPBD DKI Jakarta menyatakan telah memberikan peringatan antisipasi melalui Disaster Early Warning System (DEWS), media sosial dan camat/lurah di wilayah-wilayah yang dilalui aliran sungai, atas kemungkinan terjadi banjir atau luapan air.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement