Ahad 07 Feb 2021 20:30 WIB

Tank Tempur Utama China Dikerahkan di Perbatasan

Tank Tempur Utama China Dikerahkan di Perbatasan

Rep: Puti Almas/ Red: Muhammad Hafil
Tank Tempur Utama China Dikerahkan di Perbatasan. Foto:     Seorang prajurit paramiliter India berjaga pada pos pemeriksaan di sepanjang jalan raya menuju Ladakh, di Gagangeer, India, Rabu (17/6). Menurut laporan, sebanyak dua puluh Personel Angkatan Darat India termasuk seorang kolonel tewas dalam bentrokan dengan pasukan Cina di Lembah Galwan di wilayah Ladakh timur karena pertempuran perbatasan
Foto: EPA-EFE/FAROOQ KHAN
Tank Tempur Utama China Dikerahkan di Perbatasan. Foto: Seorang prajurit paramiliter India berjaga pada pos pemeriksaan di sepanjang jalan raya menuju Ladakh, di Gagangeer, India, Rabu (17/6). Menurut laporan, sebanyak dua puluh Personel Angkatan Darat India termasuk seorang kolonel tewas dalam bentrokan dengan pasukan Cina di Lembah Galwan di wilayah Ladakh timur karena pertempuran perbatasan

REPUBLIKA.CO.ID,BEIJING — Militer China atau Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) dilaporkan telah mengerahkan salah satu tank terkuat, Type 99A di wilayah perbatasan dataran tinggi Gunung Karakoram. 

Menurut laporan, pasukan militer akan merayakan festival musim semi. Selain itu, Komando Militer PLA Xinjiang juga mengirim resimen transportasi untuk mengirimkan makanan kepada tentara di perbatasan. 

Baca Juga

Dalam tayangan yang disiarkan oleh China Central Television (CCTV), terlihat base camp perbatasan pertahanan di ketinggian lebih dari 5.000 meter, tank tempur utama Type 99A dan kendaraan tempur infanteri Type 04A. Laporan menyebut bahwa komando militer Xinjiang PLA baru-baru ini menugaskan kloter pertama tank ringan Type 15 yang belum lama dikembangkan. 

Type 99A adalah tank tempur utama Cina yang paling kuat dengan daya tembak dan lapis baja sangat baik. Sementara, Type 15 adalah tank ringan terbaru Cina dengan mobilitas tinggi.

Di daerah pegunungan yang tinggi, operasi tank tempur utama Type 99A yang berat dapat dibatasi karena kekurangan oksigen dan medan yang rumit. Namun para ahli mengatakan bahwa kekuatan tank tetap menentukan, mencatat bahwa tank ringan Type 15 dapat mengungguli senjata. an berlari lebih cepat. 

Selain itu, jika Type 99A akan mendukung kemampuan Type 15. Pasukan dataran tinggi yang melekat pada Komando Militer PLA Xinjiang baru-baru ini juga menerima pengiriman batch pertama dari tag identifikasi yang baru dikembangkan untuk personel militer.

Tag tidak hanya diukir dengan informasi dasar termasuk nama, jenis kelamin dan golongan darah setiap orang, tetapi juga memiliki chip di dalamnya yang membawa informasi digital seperti sidik jari, dan riwayat alergi dan cedera. Pasukan dapat menggunakannya saat mencari pengobatan medis. dukungan dan akomodasi.

Pasukan juga akan mendapatkan arloji yang dilengkapi dengan Sistem Satelit Navigasi Beidou yang dapat digunakan dalam misi pencarian dan penyelamatan. Termasuk juga dalam fungsinya adalah untuk memantau tanda-tanda vital. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement