Ahad 07 Feb 2021 20:30 WIB

Jenazah Perempuan Tertusuk Bambu di Garut Korban Pembunuhan

Polisi menangkap terduga pelaku yang menurut informasi adalah pacar korban.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Yudha Manggala P Putra
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Irsan Mulyadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Aparat kepolisian mengungkap kasus penemuan jenazah perempuan yang meninggal dengan kondisi bagian dubur tertusuk bambu di Kabupaten Garut. Polisi mengonfirmasi perempuan tersebut korban pembunuhan.

"Benar, Mas (korban pembunuhan)," kata Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono saat dikonfirmasi Republika.co.id, Ahad (7/2).

Adi mengatakan, polisi sudah mengamankan terduga pelaku pembunuhan tersebut. Pelaku ditangkap Ahad sore dan dibawa ke Polres Garut. "Rencana besok kita ekspos," ujar Kapolres.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku berinisal D (22 tahun). Diketahui, pelaku merupakan pacar korban.

Sebelumnya, jenazah perempuan dengan kondisi mengenaskan ditemukan di Desa Tegalpanjang, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, pada Jumat (5/2).

Saat ditemukan, korban dalam keadaan tertusuk bambu berdiameter sekira 10 sentimeter dan panjang 60 sentimeter di bagian duburnya. Selain itu, kepala korban terhimpit batu. Diperkirakan, korban sudah meninggal tiga hari sebelumnya.

Awalnya, tak ada identitas melekat di tubuh korban. Namun, setelah polisi memeriksa beberapa saksi, ada warga yang mengenali korban. Korban diketahui berinisial WT (20 tahun), asal Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement