Ahad 07 Feb 2021 18:29 WIB

Dikaitkan Isu Kudeta Demokrat, Hengky: Hoaks Itu  

Hengky Luntungan membantah terlibat dalam isu kudeta Partai Demokrat

Hengky Luntungan membantah terlibat dalam isu kudeta Partai Demokrat. Partai Demokrat, ilustrasi
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Hengky Luntungan membantah terlibat dalam isu kudeta Partai Demokrat. Partai Demokrat, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA—Isu kudeta Partai Demokrat terus bergulir. Sejumlah nama tercatut berada di balik kudeta partai berlambang bintang mercy tersebut. 

Salah satu Pendiri Partai Demokrat, Hengky Luntungan, membantah tudingan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsa tentang adanya uang panjar atau down payment (DP) dari Kepala KSP Moeldoko untuk Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. 

Baca Juga

"Isu pemberian sejumlah uang dari Moeldoko adalah kabar bohong alias hoaks karena tidak bisa dibuktikan kebenarannya", kata Hengky, saat diwawancara Radio Elshinta, Ahad (7/2). 

Hengky meminta pengurus Partai Demokrat tidak melibatkan pihak luar dan sebaiknya fokus pada pembenahan internal partai yang semakin merosot dalam perolehan suara pada Pemilu Legislatif yang lalu.

Soal desakan dilakukan KLB untuk memilih ketua umum yang baru, Hengky menilai sebagai sesuatu yang tidak perlu dipersoalkan. "KLB merupakan hal yang wajar dalam dunia politik karena kemungkinan ada pendiri atau pengurus yang kecewa dengan kepengurusan sekarang ini sehingga harus ada pembenahan internal", ujar Hengky. 

Hengky menegaskan tidak ada kudeta di Partai Demokrat. Dia menyarakan seharusnya pengurus sekarang ini lebih membenahi konsoliditas partai daripada menuduh adanya pihak luar yang akan mendongkel posisi ketua umum Partai Demokrat.     

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement