Senin 08 Feb 2021 04:25 WIB

10 Makanan Agar Kesehatan Wanita Tetap Oke

Wanita memiliki kebutuhan makanan yang unik.

Rep: Gumanti Awaliyah / Red: Ani Nursalikah
10 Makanan Agar Kesehatan Wanita Tetap Oke. Sup lentil (ilustrasi)
Foto: ifood
10 Makanan Agar Kesehatan Wanita Tetap Oke. Sup lentil (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebutuhan nutrisi pria dan wanita berbeda. Seorang wanita mengalami banyak fase berbeda dalam hidupnya seperti siklus menstruasi, kehamilan, menjadi ibu dan menopause. Karenanya sangat penting bagi wanita untuk tetap bugar dan kuat baik secara fisik maupun mental untuk menghadapi semua tahap hidupnya. 

Wanita juga memiliki kebutuhan makanan yang unik. Untuk memastikan kelancaran fungsi tubuhnya, setiap wanita harus mengonsumsi semua jenis vitamin, protein, dan mineral. Seperti dilansir dari Times Now News pada Ahad (7/2), berikut 10 makanan yang harus dikonsumsi setiap hari untuk kesehatan yang optimal.

Baca Juga

1. Yoghurt

Yoghurt kaya akan kalsium dan magnesium. Ini membantu memperkuat tulang. Yoghurt juga sangat bermanfaat selama tahap menopause dan selama kehamilan.

2. Ubi jalar

Ubi jalar adalah sumber karbohidrat yang kaya. Baik untuk kulit, mata dan saluran kemih. Ubi paling baik untuk sindrom pra-menstruasi. 

3. Biji rami

Flaxseed atau biji rami memiliki sifat anti-inflamasi dan juga mengandung asam lemak omega-3. Biji rami aman untuk wanita sehat dan bisa dimakan kapan saja.

4. Lentil

Wanita harus mengonsumsi lentil setidaknya tiga kali dalam seminggu. Lentil diyakini bisa membuat jantung lebih sehat dan membantu menyeimbangkan kadar kolesterol. Ini juga bagus untuk manajemen berat badan.

photo
Infografis Makanan Sehat Ubi Jalar - (Indira Rezkisari)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement