Ahad 07 Feb 2021 13:24 WIB

Menparekraf: Belitung Venue Terbaik Triathlon Series

Alam Belitung yang sangat indah dan triathlon yang menantang menjadi perpaduan unik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menjajal langsung track olah raga yang merupakan kombinasi, mulai dari berenang, bersepeda, dan berlari.
Foto: Pemprov Bangka Belitung
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menjajal langsung track olah raga yang merupakan kombinasi, mulai dari berenang, bersepeda, dan berlari.

REPUBLIKA.CO.ID, SIJUK -- Guna memperkenalkan keindahan Negeri Laskar Pelangi melalui aktivitas sport tourism, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, akan menggelar “Indonesia Triathlon Series” di Tanjung Tinggi, Belitung pada 13 Maret 2021 mendatang.

“Alam Belitung yang sangat indah dan triathlon yang menantang menjadi perpaduan yang sangat unik dan didambakan oleh peserta. Semoga partisipasi jumlah peserta dari berbagai daerah meningkat, sehingga terasa dampaknya bagi masyarakat Belitung," ujar Gubernur.

Baca Juga

Orang nomor satu di Babel ini juga mengatakan, bahwa hari ini juga turut membahas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang serta KEK lainnya yang ada di Babel, karena direncanakan pada bulan Maret 2021, Presiden RI, Joko Widodo akan meresmikan hutan kemasyarakatan.

"Presiden Jokowi mengingingkan beberapa inisiatif yang ada di daerah wisata secara kreatif untuk meningkatan perekonomian di daerah tersebut," jelasnya.

Sementara itu, untuk memastikan kesiapan kawasan Belitung sebagai tuan rumah ajang Indonesia Triathlon Series, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menjajal langsung track olah raga yang merupakan kombinasi, mulai dari berenang, bersepeda, dan berlari tersebut. Disebutnya sebagai mini triatlon trial, yang dilakukannya di Kawasan KEK Tanjung Kelayang, Belitung, seperti dalam siaran pers, Ahad (7/2).

"Saya menilai race untuk Indonesia Triathlon Series di Belitung sudah mulai siap. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar agar dapat membangkitkan pariwisata, meningkatkan ekonomi kreatif, memulihkan ekonomi Bangka Belitung, dan melanjutkan recovery kita pascapandemi,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement