Ahad 07 Feb 2021 13:14 WIB

Pileg 2024, Gerindra Jabar Perkuat Struktur Partai

Penguatan partai akan menjadi motor penggerak, baik dalam pilkada atau pun pileg.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
HUT Partai Gerindra menginjak usia 13 tahun, Sabtu (6/1).
Foto: Istimewa
HUT Partai Gerindra menginjak usia 13 tahun, Sabtu (6/1).

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Partai Gerindra menginjak usia 13 tahun, Sabtu (6/1). Partai yang didirikan Prabowo Subianto ini terus memantapkan diri sebagai saluran aspirasi politik rakyat Indonesia.

DPD Partai Gerindra Jabar pun ikut meramaikan peringatan HUT tersebut. Sejumlah pengurus melakukan upacara secara virtual disambung dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas konsistensi partai membela kepentingan rakyat.

Menurut Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar Abdul Haris Bobihoe, peringatan HUT ke-13 ini mengusung tema utama ‘Perkuat Diri Membangun Negeri’. Karena itu, segenap elemen partai pun bertekad menguatkan struktur partai sehingga nantinya semakin berbakti kepada negeri dan dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

“Dikarekanan kondisi covid-19 yang belum mereda, segala bentuk keguatan ulang tahun, misalnya upacara dilakukan daring. Tadi kita upacara mulai pukul 10.00 sampai 11.30 WIB. Pengurus hadir di kantor masing-masing, mengikuti zoom meeting,” ujar Haris kepada wartawan di kantor DPD Partai Gerindra Jabar Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu (6/2).

Menurut Abdul Haris, Partai Gerindra yang memiliki kekuatan besar di Jabar yang dibuktikan sebagai pemenang pemilu tingkat Jabar, akan terus mempertahankan dan meningkatkannya pada Pileg 2024 mendatang. Target tersebut dimulai dengan momentum melakukan penguatan struktural, mulai anak ranting, ranting, PAC, DPC, hingga DPD.

“Persiapan penguatan struktural partai ini dimulai dari sekarang, sehingga nantinya sudah punya kekuatan dan siap melakukan kerja politik, serta Gerindra tetap di hati rakyat,” katanya.

Berdasarkan amanat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menurut Abdul Haris, penguatan struktural tersebut disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. Elemen partai jangan berdiam diri, tidak berkecil hati dengan kondisi ekonomi. Bahkan, memperkuat ekonomi tanpa mengurangi membantu masyarakat terdampak.

“Makanya, partai terus bergerak membantu. Misalnya kita membagikan masker, bantuan langsung, bahkan kami di DPRD Jabar proaktif pada kegiatan kemasyarakatan. Kami terjun langsung membantu korban longsor di Cimanggung Kabupaten Sumedang,” paparnya.

Abdul Haris mengatakan, penguatan partai akan menjadi motor penggerak, baik dalam pilkada atau pun pileg. Apalagi target lainnya, adalah Pilgub Jabar mendatang.

“Sebagai partai politik, tentu agenda politik kita adalah selalu menang dalam agenda politik nasional dan daerah. DI Jabar, kita punya kekuatan mengusung sendiri sehingga akan dimanfaatkan untuk mengusung kader sendiri,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement