Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Akibat Insiden Janggal, Kevin Durant Absen Perkuat Nets

Ahad 07 Feb 2021 12:13 WIB

Red: Didi Purwadi

Kevin Durant

Kevin Durant

Foto: EPA-EFE/JOHN G. MABANGLO
Durant sempat bermain sebelum ditarik karena pelacakan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant, akan absen setidaknya sampai Jumat (12/2). Menurut The Athletic, penyebab absennya Durant diduga akibat kejadian janggal pada laga yang membuatnya ditarik pada kuarter ketiga saat melawan Toronto Raptors.

Durant tidak pergi bersama tim untuk mengikuti pertandingan di Philadelphia pada Sabtu. Dikutip dari Reuters, Minggu, Durant ditarik keluar lapangan saat Nets mengalami kekalahan 117-123 dari Raptors pada pertandingan Jumat. Durant ditarik karena pelacakan kontak virus corona.

Menurut laporan The Athletic, Durant melakukan kontak erat tiga kali pada Jumat dengan karyawan tim yang belakangan dinyatakan positif Covid-19. Hasil tes Durant negatif, seperti juga para pemain dan anggota staf lainnya.

Durant bermain selama 19 menit sebagai pemain cadangan melawan Raptors. Ia memperoleh delapan poin, enam rebound dan lima assist. 

Durant sebenarnya sudah ditahan sejak awal pertandingan, lalu masuk dan kemudian ditarik pada kuarter ketiga. Tidak lama setelah ditarik, Durant mencuit, "Bebaskan saya."

Pelatih Nets, Steve Nash, mengatakan, "Ini hanya prosedur pelacakan kontak, dan saya pikir harus ditentukan berapa lama waktu yang harus ia lewatkan. Tapi kami masih baru mengumpulkan informasi pada saat ini."

Guard Brooklyn, James Harden, mengatakan mengenai penampilan Durant yang tampil selama beberapa menit pada Jumat. ''Pertandingan itu seharusnya ditunda, saya rasa. Jika kita bicara soal pelacakan kontak, ia berada di sekitar kita semua. Jika masalahnya itu, kita seharusnya menunda pertandingan itu,'' kata Harden.

Pemain Nets, Kyrie Irving, juga absen pada pertandingan Sabtu. Irving mengalami cidere terkilir jari telunjuk kanannya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA