Ahad 07 Feb 2021 11:59 WIB

Bonucci: Kami Sudah Tahu Roma Bakal Mendominasi

Juventus menundukkan AS Roma 2-0 di Stadion Allianz.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (7/2).
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (7/2).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci, menyukai spirit yang ditunjukkan timnya saat menghadapi AS Roma pada lanjutan Serie A musim 2020/21. Juve baru saja menundukkan Roma 2-0 di Stadion Allianz, Turin, Ahad (7/2) dini hari WIB.

Nyaris sepanjang 90 menit, Bianconeri mendapat tekanan. Namun, skuat polesan Andre Pirlo mampu meredam serangan kubu tamu.

Menurut Bonucci, sejak awal mereka sudah memprediksi Roma bakal mendominasi penguasaan bola. Para penggawa Giallorossi bergerak di semua area, mencoba membuat jugador si Nyonya Tua terpancing.

"Kami tahu ini akan sulit. Kami membutuhkan semangat pengorbanan untuk menghadapi tekanan, lalu berupaya memukul mereka saat kami membutuhkannya," kata bek tengah 33 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Kemenangan ini membuat Juventus naik ke posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Juve menggeser Roma.

Sepanjang 2021, Bianconeri akrab dengan hasil positif di berbagai kompetisi. Dari 11 pertandingan, pasukan hitam-putih mengoleksi 10 kemenangan.

Satu-satunya kekalahan Juventus terjadi pada 18 Januari lalu. Saat itu si Nyonya Tua ditaklukkan Inter Milan di Giuseppe Meazza. "Saya pikir itu performa terburuk kami," ujar Bonucci.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement