Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Oknum Guru Tawarkan Jabatan Kepsek SMP di Cianjur, Hoaks?

Ahad 07 Feb 2021 08:25 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Jabatan Kepala Sekolah di Cianjur Dijual

Jabatan Kepala Sekolah di Cianjur Dijual

Plt Kadisdikbud Kabupaten Cianjur, Himam Haris, menyanggahnya.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Himam Haris, mengaku mendapat kabar adanya oknum guru menawarkan jabatan kepala sekolah SMP Negeri.

“Iya betul saya mendapat kabar itu, padahal kita belum ada penempatan jabatan kepala sekolah SMP Negeri,” terang Himam Haris pada Ayobandung.com, Sabtu (6/2/2021).

Namun, Himam meyakini kalau adanya oknum guru yang menawarkan jabatan kepala sekolah itu hanya hoax saja. “Saya yakin tidak guru atau oknum sekalipun berbuat seperti itu,” tegasnya.

Himam mengimbau, apabila ada pengangkatan kepala sekolah SD maupun SMP, pasti akan disosialisasikan kepada semua guru yang ada di Cianjur, tidak akan diam-diam atau mendadak.

“Kalaupun ada, pasti kami menjalani prosedur sesuai dengan aturan. Bagi para guru, alangkah baiknya konfirmasi ke dinas kalau ada hal-hal seperti itu,” katanya.

Menurut informasi yang dihimpun, oknum guru ini menghubungi beberapa guru SMP yang awalnya hanya memberitahu rencana Disidikbud Cianjur tentang pemetaan kepala sekolah SMP.

Sesudah memberitahui perihal tersebut, dikabarkan ada guru tertarik dengan obrolan tersebut. Setelah tertarik, oknum guru menawarkan jasa untuk mengurusi administrasi untuk jabatan kepala sekolah, tentu saja dengan sejumlah imbalan uang.

“Pernah saya dihubungi, awalnya saya tertarik dengan informasi dan tawaran orang tersebut. Tapi saat ditanyakan sama orang dinas, ternyata belum ada rencana tersebut,” kata seorang guru yang meminta identitasnya tidak disebutkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA