Ahad 07 Feb 2021 06:34 WIB

Borussia Dortmund Kembali Dipaksa Telan kekalahan

Borussia Dortmund menelan kekalahan ketiga dari empat laga terakhir di Liga Jerman.

Borussia Dortmund kembali menelan kekalahan. Kali ini Dortmund menelan kekalahan 1-2 dari Freiburg di laga Bundesliga Jerman di Freiburg, Jerman, Sabtu (6/2).
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Borussia Dortmund kembali menelan kekalahan. Kali ini Dortmund menelan kekalahan 1-2 dari Freiburg di laga Bundesliga Jerman di Freiburg, Jerman, Sabtu (6/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Freiburg kembali ke jalur kemenangan. Mereka menaklukkan Borussia Dortmund 2-1 pada pertandingan Liga Jerman di Stadion Schwarzwald, Freiburg, Sabtu.

Bagi pelatih Christian Streich, kemenangan itu terasa semakin manis. Sebab, itu merupakan kemenangan perdana Freiburg di bawah asuhannya atas Dortmund, pada pertandingan ke-275nya sebagai arsitek tim itu, demikian catatan laman resmi Bundesliga Jerman.

Kemenangan itu mendongkrak Freiburg ke posisi kedelapan dengan 30 poin. Sedangkan kekalahan ketiga dari empat pertandingan terakhir di liga bagi Dortmund membuat mereka tertahan di posisi keenam dengan 32 poin.

Pemain Korea Selatan, Woo Yeong Jeong, membuka keunggulan Freiburg pada menit ke-49. Ia melepaskan tembakan jarak jauh tanpa dapat diantisipasi kiper Marwin Hitz.

Pada menit ke-52, Freiburg menggandakan keunggulan setelah Jonathan Schmid melepaskan tembakan dari bola tendangan sudut. Bola melesat ke sela-sela Hitz dan tiang gawang.

Pemain muda Dortmund Youssoufa Moukoko dimasukkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-60. Ia kemudian memperkecil ketertinggalan tim tamu pada menit ke-76. Moukoko memanfaatkan operan Erling Haaland di kotak penalti Freiburg untuk mengemas gol keduanya di Liga Jerman.

Pada pertandingan lainnya, RB Leipzig tidak mendapat kesulitan untuk membawa pulang kemenangan 3-0 dari markas tim juru kunci Schalke 04. Kemenangan kedua beruntun bagi Leipzig membuat mereka bertahan di posisi kedua dengan 41 poin.

Leipzig tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich. Sedangkan kekalahan kandang kedelapan bagi Schalke sama sekali tidak membantu upaya mereka keluar dari posisi terbawah.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement