Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Varane Jadi Pahlawan Kemenangan Real Madrid Atas Huesca

Ahad 07 Feb 2021 01:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Bek Real Madrid Raphael Varane (kiri).

Bek Real Madrid Raphael Varane (kiri).

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Varane mencetak dua gol untuk Madrid yang sempat tertinggal di awal babak kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, HUESCA -- Raphael Varane menjadi pahlawan Real Madrud dalam lanjutan La Liga Spanyol melawan Huesca, Sabtu (6/2) malam WIB. Madrid sempat tertinggal 0-1, sebelum Varane mencetak dua gol untuk Los Blancos.

Marco Asensio menciptakan peluang bagus untuk Madrid ketika laga berjalan 13 menit. Menerima umpan silan Toni Kroos, ia melakukan tembakan melalui kaki kiri namun berhasil diblok oleh pemain tuan rumah.

Los Blancos terus menekan. Nacho yang menggantikan peran Sergio Ramos melakukan sundulan satu menit berselang tetapi gagal. Sementara Huesca hanya mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang.

Pasalnya, Huesca menerapkan strategi bertahan total guna menahan gempuran para pemain Madrid. Madrid tampak frustrasi dengan pertahanan berlapir Huesca, hingga jeda skor berakhir dengan kacamata.

Huesca mencuri gol ketika babak kedua berlangsung tiga menit. Gol Javi Galan melalui tembakan kaki kiri yang mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang mengejutkan pasukan Madrid. Huesca pun percaya diri melakukan serangan dengan keunggulan 1-0.

Beberapa peluang membahayakan pasca-gol tersebut sempat diciptakan Huesca. Salah satunya tembakan Rafa Mir yang mengenai tiang gawang Madrid dan nyaris menggandakan keunggulan Huesca. Namun keunggulan tersebut tak berlangsung lama.

Raphael Varane melakukan sundulan dari jarak dekat gawang Huesca dan bola melesat keras ke dalam gawang. Los Blancos berusaha mencari gol kemenangan.

Marcelo dimasukkan menggantikan Alvaro Odriozola. Marcelo yang lihai dalam membantu serangan diharapkan melahirkan kemenangan untuk Madrid.

Harapan Madrid bersambut. Varane benar-benar menjadi pahlawan dalam laga tersebut karena pemain internasional Prancis itu mencetak gol keduanya sekaligus kemenangan pada menit ke-84 kali ini melalui tembakan. Skor 2-1 untuk kemenangan Madrid bertahan hingga akhir pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA