Ahad 07 Feb 2021 00:37 WIB

Napoli Tetap Dapat Lampu Hijau Melawat ke Markas Genoa

Dua pemain Napoli ,Koulibaly dan Ghoulam, diketahui positif terjangkit Covid-19.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Napoli Kalidou Koulibaly (dua dari kiri) merayakan bersama rekan satu timnya. Koulibaly kini harus absen karena positif Covid-19.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Bek Napoli Kalidou Koulibaly (dua dari kiri) merayakan bersama rekan satu timnya. Koulibaly kini harus absen karena positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Otoritas Kesehatan kota Napoli telah memberikan izin kepada klub Napoli untuk bertandang ke kandang Genoa di Stadion Luigi Ferraris pada giornata ke-21 Serie A Italia, Ahad (7/2) dini hari WIB. Padahal, dua pemain di utama I Partenopei, Kalidou Koulibaly dan Fauzi Ghoulam, diketahui positif terjangkit Covid-19.

Dua pemain tersebut positif Covid-19 usai melakoni pemeriksaan Covid-19 pada Jumat (5/2) waktu setempat. Berdasarkan ketentuan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, tim dengan pemain yang positif terjangkit Covid-19 harus kembali menjalani tes usap pada hari berikutnya. Hasilnya, pemain lain di tim utama I Partenopei dipastikan negatif Covid-19.

''Pemeriksaan terhadap pemain lain di tim utama Napoli menunjukkan hasil negatif. Selain Koulibaly dan Ghoulam, tidak ada pemain lain di tim Napoli yang positif Covid-19. Akhirnya, sisa pemain di tim utama Napoli diperbolehkan untuk tampil menghadapi Genoa,'' tulis laporan Football Italia, Sabtu (6/2).

Putusan Otoritas Kesehatan Napoli ini berbeda saat klub Napoli dijadwalkan melakoni laga tandang ke markas Juventus, awal November tahun lalu. Sempat dijatuhkan sanksi pengurangan poin lantaran tidak hadir di stadion Allianz, Turin, Napoli akhirnya mengajukan banding. Lega Serie A kemudian memutuskan laga tersebut menjadi laga tunda.

Kendati begitu, seperti dilansir Football Italia, otoritas kesehatan Napoli memiliki alasan untuk melarang I Partenopei bertandang ke kandang Juventus. Pasalnya, sebelum menghadapi Juventus, Napoli sempat tampil di laga kontra Genoa. Pada saat itu, Genoa merupakan salah satu kota dengan kasus positif Covid-19 terbesar di Italia.

''Karena itu, Otoritas Kesehatan Napoli berpendapat, mengizinkan para penggawa Napoli tampil di Turin justru akan meningkatkan risiko penyebaran Covid-19 di seluruh Italia,'' lanjut laporan Football Italia.

Selain kehilangan Koulibaly dan Ghoulam, Napoli dikabarkan belum bisa menurunkan Fabian Ruiz lantaran masih mengalami cedera. Begitu pula dengan absennya Driers Mertens, yang masih menjalani perawatan akibat cedera engkel.

Selain itu, ada pula keraguan soal turunnya Lorenzo Insigne di laga kontra Il Grifone tersebut. Pelatih Napoli, Gennaro Gattusso, kabarnya akan mengistirahatkan kapten Napoli tersebut usai tidak pernah absen di enam laga Napoli di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement