Ahad 07 Feb 2021 00:01 WIB

Petinggi Dortmund Sepakat Jual Sancho Musim Panas Tahun Ini

Sancho sedang kesulitan menemukan performa terbaiknya musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang muda Borussia Dortmund Jadon Sancho.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Gelandang muda Borussia Dortmund Jadon Sancho.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Petinggi klub Borussia Dortmund dikabarkan sepakat menjual salah satu pemainnya, Jadon Sancho, di bursa transfer musim panas tahun ini. Sancho sedang kesulitan menemukan performa terbaiknya musim ini.

Hal tersebut diklaim berawal dari penolakan Dortmund untuk melepas Sancho ke Manchester United (MU) di musim panas tahun lalu.

CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menilai, penurunan performa winger berusia 20 tahun itu tidak terlepas adanya faktor psikologis, terutama terkait kegagalan kepindahannya ke Manchester United pada awal musim ini. Pada awal musim ini, Sancho memang sempat digadang-gadang bakal merapat ke United.

Secara keseluruhan, Sancho baru mencetak lima gol dan sembilan assist dari 19 penampilan di semua ajang pada musim ini. Mantan anggota tim junior Manchester City itu pun diragukan untuk bisa mengulangi performa impresifnya pada musim lalu, yang berhasil mengakhiri kompetisi dengan torehan 20 gol dan 20 assist dari 44 penampilan di semua ajang.

Dalam laporan Sport1 yang dikutip Tribal Football, Sabtu (6/2), Dortmund akhirnya berlapang dada untuk membuka gerbang agar Sancho bisa bebas melangkah ke klub lain.

Namun, Dortmund setidaknya ingin melego pemain berpaspor Inggris itu dengan mahar 75 juta euro untuk mendukung finansial klub. Sejauh ini, MU dikabarkan masih berminat menampung Sancho di Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement