Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Guardiola Pasang Target Menang di Kandang Liverpool

Sabtu 06 Feb 2021 17:58 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Man City akan bertandang ke markas Liverpool dalam laga Liga Primer Inggris, Ahad.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City Pep Guardiola menegaskan timnya sangat berhasrat untuk meraih tiga angka ketika bersuaLiverpool pada laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2020/2021 . The Citizens akan bertamu ke Stadion Anfield, Ahad (7/2) malam WIB.

"Kami tampil bagus di sana walau terkadang tidak mampu menang," kata Guardiola dikutip laman resmi klub, Sabtu (6/2).

City berada dalam posisi menguntungkan jelang bentrokan dengan Liverpool. Pasalnya, the Eastland tak tersentuh kekalahan dalam 13 laga terakhir.

Baca Juga

Alhasil, posisi mereka untuk sementara berada di peringkat pertama klasemen dengan perolehan 47 nagka, terpaut tujuh poin dari Liverpool di kursi keempat. 

Guardiola memperkirakan tantangan yang lebih dari juara bertahan Liga Primer ketika pasukannya mengunjungi Anfield. Namun ia percaya diri mempertimbangkan kekuatan lawan dan timnya.

"Saya ingin melihat tim saya pergi ke Anfield dan memenangkan pertandingan, bukan imbang. Kami ingin memenangkan laga ini," sambung pelatih asal Spanyol.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen menambahkan, kemenangan atas Liverpool atau pun beberapa tim rival terdekat sangat penting demi memastikan langkah mereka merengkuh gelar Liga Inggris musim ini.

Apalagi, saat ini Manchester United sedang dalam tren bagus dan City ingin membuat tiga poin di Anfield sebagai jalan untuk melebarkan jarak nilai.

"Tentu kemenangan sangat penting. Tetapi, selalu sulit menghadapi Liverpool. Mereka adalah klub bersejarah dan top, bermaterikan pemain hebat dan pelatih terbaik," ujar Guardiola.

Sebaliknya, situasi sulit tengah dialami Liverpool. Armada Juergen Klopp seolah kehilangan api energi untuk kembali merebut singgasana klasemen Liga Primer Inggris.

Bahkan pada laga sebelumnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan dipermalukan tim papan bawah Brighton and Hove Albion. Liverpool sudah dua kali berurutan menelan kekalahan di kandang. The Kop diastikan mati-matian untuk tak kembali tertunduk di markas sendiri, setelah sebelumnya melalui 68 laga tanpa kalah di Anfield.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA