Sabtu 06 Feb 2021 14:27 WIB

Ali Syakieb dan Margin Wieheerm Pilih Adat Sunda Saat Ijab Kabul

Ali Syakieb menikahi Margin Wieheerm mengenakan pakaian adat Sunda.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ali Syakieb dan Margin Wieheerm
Ali Syakieb dan Margin Wieheerm

VIVA – Pesinetron Ali Syakieb dan Margin Wieheerm hari ini telah resmi menjadi pasangan suami istri. Keduanya diketahui pagi ini menggelar acara akad nikah di daerah Bandung Jawa Barat. Dalam proses ijab kabul tersebut, diketahui Ali Syakieb dan Margin Wieheerm memilih menggunakan adat sunda modern. Selengkapnya di sini ya. 

"Konsepnya pernikah. Kalau ijab qabul kita pakai adat Sunda modern yang seperti liat sekarang. Tadi juga ada beberapa proses adat," kata Ali Syakieb seperti dalam siaran streaming YouTube, Sabtu 6 Februari 2021.

 

Meski menggelar akad nikah dengan menggunakan adat Sunda, namun ada beberapa prosesi adat pernikahan Sunda keduanya yang tidak dilakukan. Hal ini lantaran kondisi pandemi COVID-19.

"Dan emang kita cuma ngadain prosesi adat ada nyawer cuman kita enggak ada," kata Margit.

Dijelaskan Margin, keduanya memilih untuk menggelar akad nikah dengan menggunakan adat Sunda lantaran keduanya yang memang merupakan orang Sunda.

"Permintaan enggak ada kalau kenapa pilih adat Sunda, Ali kan dari Sunda Bogor aku Sunda Bandung makanya pakai adat sunda," ujar Margin.

Di sisi lain, Ali Syakieb juga menyebut bahwa awalnya kedua pasangan ini tidak berencana menikah di tanggal ini. Melainkan akan menggelarnya pada 14 Februari atau saat hari kasih sayang.

"Kalau misalnya kita tanggal cantik enggak, hari ini kita enggak. Tadinya justru kita mau 14 Februari cuman karena enggak bisa ya udah kita cari-cari," jelas Ali Syakieb.

Di sisi lain, sang istri, Margin menjelaskan keduanya akhirnya memilih tanggal hari ini lantaran tanggal 6 Februari ini merupakan hari kelahiran Ali Syakieb.

"Jadi dia ulang tahun tanggal 6 aku tanggal 8," kata dia.

 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement