Senin 01 Feb 2021 17:17 WIB

Telkomsel Usul Tambahan Bandwidth 3.000 Mega di Jayawijaya

Telkomsel terus berupaya memenuhi permintaan pelanggan

Sejumlah pekerja memperbaiki Base Tranceiver Station (BTS) milik Telkomsel. (ilustrasi)
Foto: Antara/Basri Marzuki
Sejumlah pekerja memperbaiki Base Tranceiver Station (BTS) milik Telkomsel. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Telkomsel mengusulkan penambahan kapasitas bandwidth sebesar 3.000 mega kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam upaya memenuhi layanan kebutuhan internet untuk masyarakat di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua.

"Kapasitas bandwidth dimiliki Telkomsel untuk Kabupaten Jayawijaya saat ini tersedia berkisar 1.300 mega, dengan rincian 700 mega di-support dari Palapa Ring Timur dan 600 mega dari satelit," ungkap Manager Network Service Telkomsel Jayapura Heri Suryanto di Jayapura, Senin (1/2).

Ia mengakui, usulan untuk penambahan kapasitas bandwidth layanan internet menjadi 3.000 mega sudah mendapat dukungan Bupati Kabupaten Jayawijaya. Heri berharap, pada tahun 2021 ini diharapkan ada penambahan layanan bandwidth di Kabupaten Jayawijaya sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Wamena sekitarnya.

"Telkomsel terus berupaya memenuhi permintaan pelanggan dalam peningkatan kualitas layanan jaringan telekomunikasi dan internet," ungkap Heri dalam webinar media di Jayapura bersama Manager Network Service Telkomsel Timika Petrus DN Febrianto dan Manager Corporate Communication Telkomsel Papua Maluku Sulawesi Kalimantan Rina Dwi Noviani.

Sementara itu, Manager Communication Telkomsel Pamasuka Rina Dwi Noviani berharap, insan media di Papua dapat terus mendukung Telkomsel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Telkomsel berkomitmen memberikan layanan yang prima untuk pelanggan, ya kami butuh dukungan media dalam memberikan masukan untuk perbaikan layanan,"ungkap Rina.

Webinar Telkomsel bersama media di area Papua Maluku dipandu Corcom Telkomsel Papua Maluku Redha memberikan informasi terkait pelayanan kebutuhan telekomunikasi dan data internet Telkomsel di awal tahun 2021.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement