Sabtu 06 Feb 2021 14:15 WIB

Bayar Ferry Bisa Lewat ShopeePay, Ini Caranya...

PT ASDP Indonesia Ferry berkolaborasi dengan ShopeePay untuk pembayaran kapal ferry.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Bayar Ferry Bisa Lewat ShopeePay, Ini Caranya... (Foto: Bambang Ismoyo)
Bayar Ferry Bisa Lewat ShopeePay, Ini Caranya... (Foto: Bambang Ismoyo)

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkolaborasi dengan ShopeePay untuk memperluas layanan pembayaran digital dalam aplikasi dan situs Ferizy.

Kerjasama ini menambah use case baru ke dalam ekosistem ShopeePay sekaligus menjadi modernisasi ASDP untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring guna mengurangi penyebaran COVID-19 melalui kontak fisik saat transaksi pembelian tiket penyeberangan.

Baca Juga: Perlebar Ekosistem, ShopeePay Bidik Pembayaran Digital di Live.On

“Kerja sama dengan ShopeePay ini menjadi langkah lanjutan dari program digitalisasi ASDP yang kami harap dapat mengubah budaya pengguna jasa penyeberangan untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring, dengan cepat dan mudah. Kini penumpang dapat membeli tiket ferry di mana saja, mulai H-60 hingga 5 jam sebelum keberangkatan melalui www.ferizy.com,” tutur Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin dalam siaran persnya, Jumat (5/2/2021)

www.ferizy.com ataupun aplikasi Ferizy adalah perubahan digital yang terjadi seiring perubahan gaya hidup masyarakat yang cenderung bertransaksi elektronik dalam kegiatan konsumsi maupun jasa.

“Moda transportasi kapal ferry masih menjadi pilihan ekonomis masyarakat, khususnya di momen penting seperti mudik atau liburan. Kerja sama dengan ASDP sebagai operator ferry terbesar di Indonesia memberi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk mendorong transaksi digital di lebih banyak tempat," kata Cindy Candiawan, Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay

Saat ini masyarakat semakin cashless dimana hampir semua transaksi dalam kehidupan sehari-hari dilakukan secara digital. Upaya modernisasi penjualan tiket penyeberangan ferry ini sejalan dengan beleid Kementerian Perhubungan PM No. 19 tentang Penyelenggaraan Tiket Angkutan Penyeberangan Secara Elektronik, yang akan diterapkan di seluruh lintasan dan pelabuhan yang dikelola oleh ASDP Indonesia Ferry.

Pembayaran menggunakan ShopeePay tersedia untuk rute perjalanan dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni dan rute Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk ataupun sebaliknya, melalui situs www.ferizy.com dan aplikasi Ferizy.

Untuk memberikan pengalaman pengguna yang terbaik, ShopeePay memberikan promo cashback 30% untuk pembayaran menggunakan ShopeePay yang berlaku hingga 31 Maret 2021. Berikut adalah langkah-langkah cara membeli tiket dengan pembayaran menggunakan ShopeePay di aplikasi dan website Ferizy:

- Buka aplikasi Ferizy atau situs www.ferizy.com di mobile phone Anda

- Pilih pelabuhan keberangkatan dan tujuan

- Isi jenis pengguna jasa, golongan kendaraan, jadwal masuk pelabuhan, waktu keberangkatan dan jumlah penumpang

- Pesan tiket dengan rincian yang tertera

- Pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran

- Anda akan diarahkan ke aplikasi ShopeePay untuk melakukan pembayaran

- Masukkan PIN ShopeePay

- Transaksi sukses jika Anda mendapatkan notifikasi pembayaran telah berhasil

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement