Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Kapten MU Ungkap Kunci Agar Bisa Menang dari Everton

Sabtu 06 Feb 2021 13:55 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Bek Manchester United (MU) Harry Maguire.

Bek Manchester United (MU) Harry Maguire.

Foto: EPA-EFE/Laurence Griffiths
Maguire menilai MU harus bisa mematikan pergerakan Calvert-Lewin.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United Harry Maguire menilai menghentikan Dominic Calvert-Lewin akan menjadi kunci jika timnya ingin meraih kemenangan dari Everton. Manchester United akan menjamu Everton di Stadin Old Trafford pada pertandingan lanjutan liga Primer Inggris, Ahad (7/2) dini hari.

Calvert-Lewin, yang merupakan rekan setim Maguire di timnas Inggris, mencetak gol kemenangan melawan Leeds United, dalam membantu the Toffees meraih kemenangan liga kelima mereka di Elland Road. Pasukan Carlo Ancelotti sekarang melakukan perjalanan ke Old Trafford di belakang rekor tandang terbaik mereka sejak pertengahan 1980-an. Oleh karena itu, Maguire, yang juga kapten United melihat permainan fisik Calvert-Lewin sebagai prioritas nomor satu. 

"Saya tahu Dom (Calvert-Lewin) sejak kami bersama di Inggris dan dia sangat (mengandalkan) fisik, dan kami harus tepat dalam permainan kami untuk membuatnya tetap diam. Jika kami berhasil melakukan itu, akan menjadi bagian besar bagi kami, mudah-mudahan, mengambil langkah menuju kemenangan," ucap Maguire, dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (6/2).

Baca Juga

Walaupun Calvert-Lewin tak mencetak gol dalam dua pertemuan sebelumnya dengan MU musim ini,  namun dinilai selalu membawa ancaman nyata. United mengalahkan the Toffees 3-1 di liga pada November dan memastikan kemenangan perempat final Piala Carabao 2-0 di Goodison Park tepat sebelum Natal. MU sedang berburu tiga poin untuk bisa mempertahankan posisi kedua, demi menempel Manchester City di puncak klasemen. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA