Sabtu 06 Feb 2021 13:44 WIB

Penutupan Bandara Ahmad Yani Semarang Diperpanjang

Penutupan Bandara Ahmad Yani Semarang karena faktor cuaca.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Bayu Hermawan
Aktivitas layanan penerbangan oleh maskapai di terminal penumpang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. (ilustrasi)
Foto: dok istimewa
Aktivitas layanan penerbangan oleh maskapai di terminal penumpang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, memperpanjang penutupan bandara bagi aktivitas penerbangan. Penutupan karena faktor kondisi cuaca.

Sebelumnya, otoitas bandara tersebut berencana membuka kembali bandara di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini pada pukul 11.00 WIB setelah langkah antisipasi dilakukan. Namun hingga pukul 11.50 WIB kondisi cuaca masih tidak menentu.

Baca Juga

Selain itu, upaya penanganan kawasan sekitar runway yang tergenang air juga masih berlangsung. Sehingga masa penutupan operasional bandara tersebut kembali diperpanjang hingga pukul 14.00 WIB.

"Dengan catatan kondisi cuaca telah memungkinkan untuk dibukanya kembali bandara bagi aktivitas penerbangan," ungkap Airport Operation, Services and Security Senior Manager, Agus Sina, Sabtu (6/2).

Seperti diberitakan sebelumnya,  berdasarkan NOTAM Nomor : B0177/21 NOTAMN perihal RWY 13/31 tutup, Bandara Jenderal Ahmad Yani tidak beroperasi sementara.

Karena di beberapa bagian runway bandara ini terendam air hinggaketinggian 20 hingga 25 centimeter. Sedianya proses penanganan dan penutupan bandara ini akan dilakukan sampai dengan pukul 11.00 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement