Sabtu 06 Feb 2021 13:07 WIB

Ancelotti Siapkan Strategi Berbeda untuk Everton Hadapi MU

Everton akan bertandang ke Old Trafford menghadapi MU pada Ahad (7/2) dini hari.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Manajer Everton Carlo Ancelotti
Foto: AP/Michael Regan/Pool GETTY
Manajer Everton Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Carlo Ancelotti mengatakan Everton akan menggunakan strategi berbeda untuk menghadapi Manchester United, pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (7/2) dini hari. Everton mengunjungi Old Trafford dengan tujuan meraih kemenangan tandang kelima secara beruntun dan kedelapan dari 11 pertandingan laga tandang di liga. 

Namun, pertemuan dengan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer mungkin merupakan ujian tandang terberat Everton. United telah dua kali menang di Goodison Park musim ini, pertandingan liga pada November dan perempat final Piala Carabao sebulan kemudian. MU juga baru saja menumbangkan Southampton 9-0 tengah pekan ini. 

Baca Juga

Ancelotti menegaskan,  akan melanjutkan kebijakan rotasi setelah James Rodriguez dan Michael Keane diistirahatkan dalam pertandingan lawan Leeds United Dua pemain itu dirancang untuk membuat tuan rumah bermain dengan rasa takut. 

"Kami memainkan dua pertandingan melawan Manchester United di kandang dan kalah di keduanya. Ada sesuatu yang harus kita ubah. Jika kami mengikuti cara yang sama kami bermain (dalam permainan Goodison), kami akan kalah," ucap Ancelotti, dikuti dari laman resmi Everton, Sabtu (6/2).

Oleh karena itu Ancelotti mencoba merencanakan strategi yang berbeda dan akan melihat cara kerjanya. Selain itu, lanjut dia, aspek mental juga sangat penting dalam menghadapi peringkat dua Liga Inggris itu. Meskipun tetap harus mencoba  sesuatu yang berbeda, untuk menciptakan lebih banyak masalah untuk MU daripada di pertandingan sebelumnya.

Menurut pelatih asal Italia itu, United adalah tim yang fantastis, dengan perpaduan yang bagus antara pemain pengalaman dan pemain muda berbakat. "Para pemain tahu ini akan sulit. Tetapi saya berharap akan sulit bagi United untuk bermain melawan kami. Saya akan merotasi pemain lain, ini cara normal saya harus mengelola skuad saya. Untuk menghindari cedera dan memberikan motivasi lebih kepada orang lain," ujarnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement