Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Hadapi Roma, Pirlo Minta Pemain Juve Minimalisir Kesalahan

Sabtu 06 Feb 2021 12:31 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Juventus Andrea Pirlo

Pelatih Juventus Andrea Pirlo

Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pirlo menilai Roma bukan tim sembarangan dan salah satu klub terbaik di Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus kembali memiliki lawan berat di depan mata. Setelah menumbangkan Inter Milan pada ajang Coppa Italia, si Nyonya Tua menuju Liga Italia Serie A.

Kali ini, pasukan hitam putih akan berhadapan dengan AS Roma di Stadion Allianz, Turin, Ahad (7/2) dini hari WIB. Pelatih tuan rumah, Andrea Pirlo, menunjukkan reaksi seperti biasa, yakni menunjukkan respek pada rival mereka.

Pirlo menilai Roma bukan tim sembarangan. Menurutnya, I Lupi salah satu klub terbaik di negerinya.

Baca Juga

"Mereka memiliki para pemain hebat, dan kami harus fokus pada (potensi) serangan balik. Kami harus mengurangi kesalahan," kata allenatore 41 tahun dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (6/2).

Kubu tamu siap menurunkan Edin Dzeko. Penyerang asal Bosnia Herzegovina itu sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya.

Namun, Pirlo mengatakan, tanpa Dzeko pun, Giallorossi sudah memiliki Borja Mayoral. Karena itu, ia mengatakan, Juventus harus tetap menunjukkan kewaspadaan yang sama. 

Apalagi, Pirlo kurang tertarik melakukan pengawalan individu. Bahkan, Pirlo belum memastikan siapa duet bek tengah yang akan ia turunkan. 

Ia menilai semuanya layak bermain. Mereka, yakni Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, dan Merih Demiral. 

Pemain belakang Jubentus itu tidak ada yang cedera atau terjangkit Covid-19. "Mereka empat pemain yang di level tertinggi. Semuanya bisa bermain bersama," ujar Pirlo.

Juventus berada di posisi keempat klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 39 poin, Bianconeri tertinggal sebiji angka dari AS Roma di tangga ketiga.

Kemenangan bisa membuat pasukan hitam putih melewati skuat ibu kota. Karena itu, menarik dinantikan bagaimana jalannya grande partita di Stadion Allianz tersebut. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA