Sabtu 06 Feb 2021 12:17 WIB

Pirlo Jelaskan Gairah Ronaldo di Usia Senja

Cristiano Ronaldo berulang tahun ke-36 kemarin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (Kiri) merayakan dengan pelatih kepala Andrea Pirlo
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (Kiri) merayakan dengan pelatih kepala Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengalami salah satu momen penting pada Jumat (5/2) kemarin. Sosok berkebangsaan Portugal itu berulang tahun ke-36.

Bukan usia belia untuk seorang pesepakbola profesional yang masih aktif bermain. CR7 telah memasuki masa senja pesepak bola.

Baca Juga

Namun, apakah eks Real Madrid itu sudah menunjukkan tanda-tanda bakal gantung sepatu? tidak demikian.

Pelatih Juve, Andre Pirlo, menjamin jebolan akademi Sporting Lisbon itu masih bersemangat. Pirlo takjub melihat cara sang bintang berlatih setiap hari.

"Dia masih sangat bergairah, dan dia bersenang-senang," kata allenatore  kelahiran Flero dalam konferensi pers jelang laga melawan AS Roma, dikutip dari Football Italia, Sabtu (6/2).

Di Juventus, sosok yang juga pernah berkostum Manchester United itu konsisten menunjukkan taji. Sejauh musim 2020/21 berjalan, Ronaldo sudah mencetak 22 gol dari 23 laga di berbagai kompetisi. 

Teranyar, kapten tim nasional Portugal membuat dua gol ke gawang Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia .

Dua gol Ronaldo turut mengantar Si Nyonya Tua menundukkan Inter, 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (3/2) dini hari WIB. 

Pada laga Liga Italia Serie A, Juventus bakal menghadapi AS Roma di Stadion Allianz, Turin, Ahad (7/2) dini hari WIB. Ronaldo diprediksi bermain sejak awal dalam pertandingan itu.

Selain Ronaldo, ada beberapa atlet senior di Bianconeri. Mereka adalah Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, kemudian Leonardo Bonucci. Semuanya masih menunjukkan gairah yang sama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement