Sabtu 06 Feb 2021 11:18 WIB

Era Emas Bek Kiri Liga Primer Inggris

iga dari delapan top assist di Liga Primer, merupakan seorang bek kiri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Andy Robertson
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Andy Robertson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selalu ada fenomena menarik di Liga Primer Inggris sebagai salah satu kompetisi domestik terbaik di dunia. Kali ini, dari sisi kualitas bek kiri. Belakangan, hadir sejumlah sosok kelas dunia yang berperan di sektor itu. Muncul pertanyaan, apakah ini merupakan masa keemasan para pesepak bola yang bermain di posisi tersebut?

Ada Andrew Robertson dari Liverpool. Serta Luke Shaw asal Manchester United. Juga Kieran Tierney (Arsenal).  Selanjutnya, Ben Chilwell (Chelsea), Lucas Digne (Everton), Aaron Cresswell (West Ham United), dan Oleksandr Zinchenko (Manchester City). Tak ketinggalan, James Justin (Leicester City), Ryan Bertrand (Southampton), Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur), dan nama lainnya.

Baca Juga

Legenda sepak bola asal Inggris, Graeme Le Saux mengomentari hal ini. Di masa lalu, ia salah satu bek kiri terbaik di generasinya. Ia pernah membela Blackburn Rovers, Chelsea, dan tim nasional Inggris. "Sekarang kita melihat generasi bek kiri yang menonjol, seperti siapa pun di lapangan, Itu tergantung dari pembinaan,"  kata sosok yang juga bekerja Direktur di Real Mallorca itu, dikutip dari the Guardian, Jumat (5/2).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement