Sabtu 06 Feb 2021 08:18 WIB

PIEP Komitmen Tanamkan Budaya Keselamatan Kerja

PIEP terus berupaya menjaga kualitas kinerja baik di dalam maupun luar negeri.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
PT Pertamina International EP (PIEP) berhasil menorehkan catatan positif dalam aspek Health Safety Security & Environment (HSSE).
Foto: Pertamina
PT Pertamina International EP (PIEP) berhasil menorehkan catatan positif dalam aspek Health Safety Security & Environment (HSSE).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina International EP (PIEP) berhasil menorehkan catatan positif dalam aspek Health Safety Security & Environment (HSSE). Sejak 2012, tercatat tidak pernah terjadi kecelakan kerja yang berakibat fatal, kematian, ataupun loss time injury di setiap wilayah kerjanya.

"Dari sisi HSSE, alhamdulillah kami sangat baik," ungkap Direktur Utama PIEP John Anis.

Baca Juga

Bahkan, kata John, tahun ini boleh disebut yang terbaik. Karena tahun ini total tingkat kecelakaan yang bisa dicatat (recordable injury rate) masih nol.

Menurut John, HSSE merupakan salah satu perhatian penting, khususnya bagi perusahaan yang bergerak di sektor hulu migas. Untuk itu, PIEP terus berupaya menjaga kualitas kinerja di setiap wilayah kerja, baik yang berada di dalam maupun luar negeri.

"Ini harus kami upayakan terus, memastikan agar semua bekerja dalam kondisi baik," kata John menambahkan.

Ia menjelaskan, jumlah jam kerja kumulatif hampir mencapai 25 juta jam kerja, dengan pencapaian yang cukup baik. Hal ini mendapatkan apresiasi juga dari pemerintah setempat di wilayah ataupun negara tempat PIEP beroperasi.

Salah satu upaya yang dilakukan PIEP ialah dengan terus menanamkan sekaligus menumbuhkan budaya keselamatan kerja, bagi seluruh personel PIEP di manapun berada. Hal itu guna memastikan memberikan tempat kerja yang paling aman untuk seluruh personel PIEP.

PIEP mengupakan, budaya keselamatan kerja menjadi bagian prinsip dasar masing-masing pekerja. Hal tersebut dibangun melalui kampanye, pelatihan, dialog serta memberikan contoh di manajemen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement