Sabtu 06 Feb 2021 07:32 WIB

Inter Milan Gusur AC Milan di Puncak Klasemen Liga Italia

Inter Milan mengalahkan Fiorentina 2-0, Sabtu (6/2) dini hari WIB.

Gelandang Inter Milan Ivan Perisic beraksi saat melawan Fiorentina. Perisic menyumbang satu gol dalam kemenangan Inter 2-0.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Inter Milan Ivan Perisic beraksi saat melawan Fiorentina. Perisic menyumbang satu gol dalam kemenangan Inter 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan untuk sementara menggusur AC Milan dari takhta Serie A Liga Italia. Ini setelah Nerazzurri mengalahkan Fiorentina 2-0 pada laga pekan ke-21 di Stadion Artemio Franchi, Florence, Sabtu (6/2) dini hari WIB.

 

Baca Juga

 

Tim asuhan Antonio Conte kini mengoleksi nilai 47, unggul satu poin atas Milan. Adapun Fiorentina tertahan di posisi ke-11 dengan 22 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

 

 

Gol pembuka Inter pada laga ini dibukukan Nicolo Barella pada menit ke-30. Ivan Perisic menggandakan keunggulan Nerazzurri pada menit ke-51.

Jalannya laga

 

 

 

 

Inter yang tidak didampingi pelatih Antonio Conte karena harus menjalani hukuman, menekan sejak awal. Peluang bagus pertama didapat dari Barella dan kiper Bartlomiej Dragowski mampu menahannya dengan satu tangan.

 

 

Fiorentina kesulitan mengimbangi kecepatan Inter, dan tidak terlalu berbahaya saat melancarkan serangan balik.

 

 

Setelah peluang Barella tersebut, Inter tidak menciptakan banyak peluang, tapi mengendalikan sebagian besar jalannya permainan. Fiorentina memanfaatkannya untuk mencuri peluang melalui Dusan Vlahovic, yang sepakannya dapat ditahan kiper Samir Handanovic.

 

 

Inter terus menekan dan mereka memerlukan momen ajaib dari Barella, yang menemukan ruang untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sepakan melengkungnya lantas melesak ke sudut atas gawang tuan rumah tanpa dapat dijangkau Dragowski.

 

 

 

 

Handanovic kemudian kembali mendapat ancaman, saat Giacomo Bonaventura masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan. Bola masih dapat dimentahkan Handanovic ke atas mistar gawang.

Inter menggandakan...

 

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement