Jumat 05 Feb 2021 23:41 WIB

Sandiaga Dukung Upaya Cetak Pelaku Ekonomi Kreatif Muda

Sandiaga ajak berbagai pihak potensi pariwisata olahraga untuk ekonomi

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.  Sandiaga Uno mengajak kolaborasi berbagai pihak dalam mengembangkan potensi pariwisata olahraga (sports tourism).
Foto: Dok UBSI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Sandiaga Uno mengajak kolaborasi berbagai pihak dalam mengembangkan potensi pariwisata olahraga (sports tourism).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak kolaborasi berbagai pihak dalam mengembangkan potensi pariwisata olahraga (sports tourism). Dia mengatakan, pariwisata olahraga merupakan salah satu solusi cepat membangkitkan sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut dia ungkapkan saat menerima kunjungan Founder dari perusahaan yang pengelola kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, PT DBL Indonesia, Azrul Ananda. Pertemuan keduanya membahas potensi sports tourism dan potensi kreatif anak muda Indonesia.

"DBL Indonesia saat ini telah menjadi perusahaan pengembangan pemuda yang berfokus pada pengembangan pemimpin masa depan Indonesia melalui olahraga dan hiburan," kata Sandiaga dalam keterangan, Jumat (5/2).

Dalam kunjungan itu, Azrul membawa sepatu karya anak bangsa yakni AZA 6.9. Sepatu basket bermodel casual produksi dalam negeri tersebut dibanderol dengan harga Rp 590 ribu. Sandiaga menjadi orang pertama yang akan memakai sepatu tersebut.

Sandiaga mengaku bangga menerima sepatu karya anak bangsa. Politikus partai Gerindra memastikan kemenparekraf akan mendukung mengangkat karya-karya anak bangsa agar diterima oleh pasar yang lebih luas.

"Kemenparekraf siap mensupport bukan hanya dalam mencetak pelaku ekonomi kreatif muda yang berkualitas, tetapi juga membantu mengangkat karya-karya mereka sehingga mampu membuka banyak lapangan kerja," kata Sandiaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement