Jumat 05 Feb 2021 22:42 WIB

Saudi Pesan Banyak Vaksin dari Berbagai Pemasok

Arab Saudi telah menambahkan jumlah kamar perawatan intensif pasien Covid-19.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Fakhruddin
Saudi Pesan Banyak Vaksin dari Berbagai Pemasok (ilustrasi).
Foto: Saudi Gazette
Saudi Pesan Banyak Vaksin dari Berbagai Pemasok (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,DUBAI — Kementerian Kesehatan Arab Saudi akan kedatangan sejumlah besar vaksin Covid-19 dari berbagai pemasok selama beberapa hari ke depan. Menteri Kesehatan Arab Saudi Dr. Tawfiq Al-Rabiah mengatakan bahwa Kerajaan adalah salah satu negara pertama di dunia yang mulai melakukan vaksinasi sejak 17 Desember.

Dalam pidato yang dia sampaikan secara virtual dalam Forum Penelitian Haji dan Umrah ke-20, Al-Rabiah mengatakan bahwa kementerian telah memantau pergerakan jumlah kasus corona selama empat pekan terakhir. Menteri juga mengatakan bahwa Arab Saudi telah menambahkan jumlah kamar perawatan intensif pasien Covid-19 menjadi 13 ribu kamar, 60 persen lebih banyak.

Dia menambahkan bahwa ada lebih dari 230 klinik (Tetamman) yang tersedia untuk tes virus corona, kecuali untuk prosedur pemeriksaan ekstensif. Sementara itu, kementerian kesehatan mengumumkan tiga kematian akibat COVID-19 dan 306 infeksi baru pada Rabu (3/2).

Dari kasus baru, 124 kasus tercatat di Riyadh, 58 di Provinsi Timur, 52 di Makkah, 13 di Madinah, 11 di Asir, enam di Jazan dan lima di Najran. Jumlah total pemulihan di Kerajaan meningkat menjadi 360.400 setelah 290 lebih pasien pulih dari virus. Sebanyak 6.386 orang meninggal karena virus di Kerajaan sejauh ini.

sumber: https://www.arabnews.com/node/1803106/saudi-arabia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement