Jumat 05 Feb 2021 20:13 WIB

Tekan Laju Covid-19, Temanggung Gelar Razia Orang Kondangan

Hajatan tercatat justru menjadi faktor pemicu peningkatan kasus Covid-19.

Tekan Laju Covid-19, Temanggung Gelar Razia Orang Kondangan. Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Tekan Laju Covid-19, Temanggung Gelar Razia Orang Kondangan. Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq mengatakan mengupayakan razia terhadap orang-orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan dalam hajatan. Langkah itu sebagai salah satu upaya menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

"Jadi strateginya, Satgas Covid-19 kita kerahkan sampai ke tingkat desa dan kita melakukan operasi razia orang kondangan," kata Khadziq dalam Dialog Satgas bertajuk Strategi Pemerintah Kota/Kabupaten Tekan Laju Covid-19 secara virtual, dipantau di Jakarta, Jumat (5/2).

Baca Juga

Ia mengatakan secara geografis kondisi wilayah di kabupaten tersebut sebagian besar berupa daerah pegunungan dengan keadaan desa satu yang cukup berjarak dari desa-desa lain di sekitarnya, sehingga perkembangan kasus Covid-19 di wilayah itu relatif lebih sedikit.

Dari beberapa klaster kegiatan yang diduga bisa menjadi tempat penyebaran Covid-19, Khadziq mencatat klaster domestik seperti kegiatan masyarakat di pasar tidak terlalu memengaruhi laju peningkatan Covid-19.

"Artinya aktivitas domestik masyarakat sesungguhnya tidak memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan Covid-19," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement