Jumat 05 Feb 2021 19:49 WIB

Ketum PBNU Luncurkan Buku dari Disertasinya di Makkah

Disertasi tersebut telah diujikan di depan tiga guru besar.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Ketum PBNU Luncurkan Buku dari Disertasinya di Makkah. Ketua PBNU Said Aqil Siroj.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ketum PBNU Luncurkan Buku dari Disertasinya di Makkah. Ketua PBNU Said Aqil Siroj.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. KH Said Aqil Siroj meluncurkan buku terbarunya yang berjudul Allah dan Alam Semesta: Perspektif Tasawuf Falsafi pada Jumat (5/2) pukul 14.00 WIB. Buku tersebut berasal dari hasil disertasi Kiai Said untuk mencapai gelar doktor di Fakultas Ushuluddin, Jurusan Aqidah Filsafat, Universitas Umm Al-Qura, Makkah, Arab Saudi.

Ketua panitia peluncuran buku yang juga Wasekjen PBNU Andi Najmi Fuaidi mengatakan, pada peluncuran buku ini, sejumlah tokoh akan memberikan testimoni. Di antaranya, Wakil Presiden KH. Maruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga

"Insya Allah beliau-beliau ini memberikan testimoni," ujar Andi dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jum'at (5/2). 

Sementara untuk pembanding pada bedah buku ini, panitia menghadirkan Pengasuh Pesantren Bumi Sholawat Tulungan, Sidoarjo KH Agoes Ali Masyhuri, Guru Besar Tasawuf UIN Syarif Hidayatullah Prof Kautsar Azhari Noer, dan Cendekiawan Prof Fachry Ali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement