Jumat 05 Feb 2021 19:29 WIB

Tekan Penyebaran, Saudi Batasi Kegiatan Warga Selama 10 Hari

Arab Saudi melaporkan 306 kasus baru Covid-19 pada Rabu (3/2).

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Tekan Penyebaran, Saudi Batasi Kegiatan Warga Selama 10 Hari. Warga Arab Saudi beraktivitas di luar rumah.
Foto: arab news
Tekan Penyebaran, Saudi Batasi Kegiatan Warga Selama 10 Hari. Warga Arab Saudi beraktivitas di luar rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi mengumumkan untuk membatasi kegiatan pertemuan sosial dalam rangka mengekang penyebaran virus corona. Dalam pernyataannya, Kementerian Dalam Negeri Saudi mengumumkan penangguhan acara rekreasi selama 10 hari ke depan.

Selain itu, tempat-tempat seperti bioskop dan tempat hiburan dalam ruangan akan ditutup guna memperlambat peningkatan kasus Covid-19. Aturan yang dikeluarkan juga mencakup larangan makan di dalam ruangan di restoran, namun pesan bawa pulang makanan tetap diizinkan.

Baca Juga

Petugas kota akan melakukan inspeksi atau pengawasan dan setiap restoran yang melanggar bisa dipaksa tutup hingga sebulan. Selama durasi peraturan ini, gym dan pusat olahraga juga harus ditutup.

Saudi Press Agency melaporkan mengutip Kemendagri Saudi, dilansir di Arab News, Jumat (5/2), semua kegiatan dan acara, termasuk pernikahan dan pertemuan perusahaan, yang diadakan di ballroom pribadi atau hotel, serta yang diadakan di restoran dan kamp-kamp juga ditangguhkan untuk jangka waktu 30 hari. Sementara itu, lamanya penangguhan juga bisa diperpanjang jika kasus terus meninggi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement