Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Fabinho Jelaskan Persoalan Cedera yang Dialaminya

Jumat 05 Feb 2021 17:51 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang Liverpool Fabinho.

Gelandang Liverpool Fabinho.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Fabinho yakin timnya masih bisa berbuat banyak musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool, Fabinho mengungkapkan masalah cedera yang dideritanya. Dia mengalami ketidaknyamanan pada ototnya jelang laga melawan Tottenham Hotspur dan West Ham pada pekan lalu.

Akibatnya, dia melewatkan beberapa pertandingan termasuk saat kekalahan Liverpool atas Brighton di kandang. Dilansir dari laman Liverpool Echo, Jumat (5/2), Fabinho belum diketahui apakah bisa membantu tim ketika melawan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, pada Ahad (7/2).

"Saya memiliki sedikit ketidaknyamanan saat latihan, jadi kami memutuskan bahwa saya tidak boleh bermain melawan Tottenham Hotspur atau West Ham," kata Fabinho.

Beruntung masa pemulihan Fabinho berjalan dengan baik. Dia kini merasa jauh lebih baik dibandingkan pekan lalu dan berharap bisa segera kembali bergabung bersama tim.

"Mudah-mudahan saya akan memiliki kesempatan untuk kembali pada pertandingan akan kami hadapi. Kami tidak yakin berapa lama saya akan absen tapi saya bekerja keras untuk kembali bermain secepat mungkin," kata Fabinho.

Fabinho ingin mengambil bagian dalam keberlangsungan tim yang saat ini tengah terpuruk. Dia mengakui, berbagai masalah yang menghadapi tim membuat tantangan di musim ini berbeda.

"Kami tahu kualitas tim ini. Tentu saja kami memiliki beberapa pemain yang absen karena cedera dan Covid-19, tetapi kami tahu bahwa kami memiliki kualitas untuk berada di posisi yang lebih baik di klasemen liga," kata Fabinho.

Dia yakim kepercayaan diri pada tim akan kembali bangkit. Di saat seperti itu, lanjut sosok yang belakangan berperan sebagai bek tengah ini tahu bahwa kerja keras akan terbukti dengan kualitas yang the Reds miliki.

"Kadang-kadang anda mengalami masa-masa sulit dalam sepak bola dan anda hanya harus bersama, bekerja keras dan melakukan segalanya untuk menang karena anda tahu hasilnya bisa berbalik dengan cepat," kata Fabinho.

Di sisi lain, manajer Liverpool Jurgen Klopp telah mengakui timnya tidak memiliki ketertarikan untuk merebut gelar usai kekalahan terakhir mereka dari Brighton. Liverpool gagal menaklukan tim tamu dan menelan dua kekalahan beruntun. Hal ini membuat Klopp meminta timnya fokus pada peningkatan kinerja dibandingkan mempertahankan gelar.

"Saya manajer Liverpool dan anda selalu bertanya karena kami juara musim lalu dan saya harus berkata bahwa kami ingin jadi juara. Tapi anda membutuhkan permainan dan kami tidak memiliki  itu," kata Klopp.

Klopp mengakui ada hal lain yang harus diperjuangkan tim. Itu adalah mendapatkan poin penuh di kandang saat tim menjamu Manchester City akhir pekan nanti. Apalagi jarak Manchester City sebagai pemuncak klasemen dengan Liverpool cukup jauh.

"Kami harus bermain lebih baik dan berusaha lebih baik juga kemudian kita lihat nanti. KEsenjangan ini tidak menarik untuk saat ini karnea itu adalah hasil yang telah kami miliki," kata Klopp.

"Yang bisa kami pengaruhi saat ini adalah pertandingan berikutnya dan itulah yang akan kami coba," kata pelatih asal Jerman ini menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA