Jumat 05 Feb 2021 17:16 WIB

Jalur Alternatif ke Lembang Ditanami 1.100 Pohon

Pohon yang ditanam dengan varian jenis pohon buah-buahan dan tanaman keras.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto (kanan) didampingi SR Manager Pabrik AQUA Subang Zaenal Abidin (kiri) dalam acara penanaman pohon di jalur alternatif dari Subang menuju Lembang sepanjang enam kilometer.
Foto: Istimewa
Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto (kanan) didampingi SR Manager Pabrik AQUA Subang Zaenal Abidin (kiri) dalam acara penanaman pohon di jalur alternatif dari Subang menuju Lembang sepanjang enam kilometer.

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Seiring pembukaan jalan baru dari Desa Darmaga ke Desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Pabrik Aqua Subang bekerjasama dengan PDAM Tirta Rangga Kabupaten Subang dan komunitas pencinta lingkungan Go Green Subang melakukan penanaman pohon di sepanjang jalan sejauh enam kilometer.

Berdasarkan rilis yang diterima Jumat (5/2), pohon yang ditanam di sepanjang jalur alternatif menuju Lembang, Kabupaten Bandung ini berjumlah 1.100 pohon, dengan varian jenis pohon buah-buahan dan tanaman keras.

"Saya sangat mengapresiasi inisiatif Pabrik Aqua Subang dalam mengkoordinir kegiatan penanaman pohon ini. Pilihan tanaman buah-buahan pun sangatlah tepat, karena pada saatnya nanti akan memberi manfaat lebih, karena di kemudian hari hasilnha dapat dinikmati oleh warga," kata Bupati Subang H. Ruhimat pada acara penanaman pohon yang berlangsung pada 4 Februari 2021 dan dihadiri segenap unsur Forkopinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Subang.

Saya yakin pohon buah yang ditanam ini tidak akan ditebang dan saya berpesan kepada masyarakat agar ikut menjaga dan memelihara pohon-pohon yang baru ditanam ini, agar terus tumbuh dengan baik yang pada akhirnya akan memberi manfaat untuk kita semua, tambah Ruhimat.

Sementara itu Stakeholder Relations Pabrik Aqua Subang Zaenal Abidin menyatakan bahwa kegiatan penanaman pohon bersama PDAM dan komunitas Go Green Subang ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan dari perusahaan, khususnya menjadi bagian dari konservasi lingkungan.

“Kami senantiasa melakukannya secara berkelanjutan melalui berkolaborasi dengan pemerintah daerah, masyarakat, komunitas, dan pihak-pihak terkait lainnya,” jelas Zaenal

Jalur Darmaga-Cupunagara menuju Lembang kini menjadi hijau dan kelak memberikan nilai tambah untuk masyarakat, yaitu hasil berupa buah-buahan dan kayu.

“Danone-AQUA sebagai bagian dari Danone Indonesia akan terus melanjutkan inisiatif untuk pelestarian lingkungan sesuai dengan visi perusahaan yang percaya bahwa kesehatan manusia dan kesehatan planet saling berkaitan,” kata Arif Mujahidin selaku Corporate Communications Director Danone Indonesia.

Di Jawa Barat pabrik pabrik AQUA secara aktif turut berpartisipasi dalam kegiatan kegiatan pelestarian lingkungan, bantuan korban bencana serta kegiatan kemasyarakatan lain, jelas Murtijo, SR Director Region 2 Danone-AQUA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement