Jumat 05 Feb 2021 17:14 WIB

Mourinho Sebut Alasan tak Mainkan Dele Alli

Mourinho belum melihat versi terbaik Dele Alli seperti dua tahun lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jose Mourinho menyebut kehilangan pemain pilar jadi alasan buruknya performa Tottenham Hotspur sehingga dikalahkan Chelsea 0-1 pada laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Jumat (5/2) dini hari WIB. Mourinho merasakan absennya Harry Kane, Giovani Lo Celso, dan Sergio Reguilon, setelah ditaklukan oleh skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut.

Mourinho mengatakan kalau Reguilon, Kane, dan Lo Celso merupakan faktor penting dalam lini serang skuadnya. Pada saat krusial ini, Mourinho mengaku belum melihat versi terbaik dari Dele Alli yang membuatnya percaya untuk menurunkan gelandang timnas Inggris tersebut.

Baca Juga

"Sisi bagus Dele Alli yang kami belum lihat juga berarti sesuatu untuk itu. Ini juga soal tidak adanya pemain yang mengubah sesuatu. Ini soal kepercayaan diri,'' ujar Mourinho, dikutip dari Goal, Jumat (5/2).

Carlos Vinicius mengawali pertandingan di lini serang, bersama dengan Son Heung-min dan Steven Bergwijn. Erik Lamela dan Lucas Moura masuk dari bangku cadangan untuk memberikan perbedaan. Mourinho tidak memilih memainkan Gareth Bale walaupun masih punya slot satu lagi untuk pergantian pemain.

Ditanya soal tak dimainkannya Bale, Mourinho enggan bicara banyak. "Saya melakukan yang terbaik. Dia melakukan yang terbaik. Semua orang melakukan yang terbaik," kata Mou.

Secara umum, mantan pelatih Manchester United itu mengaku Chelsea adalah tim yang lebih baik di babak pertama. Namun ia merasa skuadnya layak mendapatkan poin dari pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium ini. "Kenyataannya pada babak pertama mereka superior dan penalti menentukan pertandingan," kata Mourinho. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement