Jumat 05 Feb 2021 16:59 WIB

Sejarah Baru, 3 Aktor Muslim Masuk Nominasi Golden Globe

Popularitas aktor Muslim di ajang penghargaan berkembang beberapa tahun terakhir.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Sejarah Baru, 3 Aktor Muslim Masuk Nominasi Golden Globe. Ramy Youssef menjadi pemenang Aktor Serial TV Terbaik untuk kategori Musikal/Komedi Golden Globe Awards 2020.
Foto: EPA
Sejarah Baru, 3 Aktor Muslim Masuk Nominasi Golden Globe. Ramy Youssef menjadi pemenang Aktor Serial TV Terbaik untuk kategori Musikal/Komedi Golden Globe Awards 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sejarah baru tercatat untuk pertama kalinya di ajang penghargaan Golden Globes. Sebanyak tiga aktor Muslim, yakni Ramy Youssef, Tahar Rahim, dan Rizwan Ahmed mendapatkan nominasi penghargaan di ajang tersebut di tahun yang sama.

Dilansir dari Religion News Service, Kamis (4/2), Ramy Youssef akan mempertahankan penghargaan sebagai aktor terbaik dalam serial televisi musikal dan komedi yang dimenangkannya tahun lalu untuk karyanya di Ramy. Sementara Tahar Rahim asal Prancis, yang berperan sebagai tahanan Teluk Guantanamo dalam film The Mauritanian, dan aktor Inggris Rizwan Ahmed, yang membintangi Sound of Metal sebagai drummer yang kehilangan pendengarannya, bersaing untuk mendapatkan penampilan terbaik dalam film dramatis.

Baca Juga

Youssef memenangkan aktor terbaik pertamanya di Golden Globe untuk penampilannya di musim awal Ramy, serial komedi Hulu yang dia ciptakan.  Acara tersebut dibintanginya sebagai peran utama dan membahas kehidupan seorang Muslim Amerika keturunan Mesir dan milenial Muslim yang putus asa di New Jersey. 

Ia telah menerima penghargaan atas gambaran positifnya tentang Muslim Amerika. Kesempatan tahun ini juga merupakan nominasi kedua untuk Ahmed yang dinominasikan pada 2016 untuk penampilannya di miniseri HBO The Night of.

Ahmed, lahir dari keluarga Pakistan di Inggris, telah aktif dalam sejumlah hal yang disukai banyak Muslim. Ia membantu Muslim Rohingya yang menderita genosida di Myanmar dan membantu pengungsi Suriah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Riz Ahmed (@rizahmed)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement