Jumat 05 Feb 2021 16:25 WIB

Wijnaldum Beberkan Rahasia Tetap Bugar Meski Jadwal Padat

Wijnaldum hanya sekali absen, yaitu di Piala Liga saat Liverpool melawan Lincoln City

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Georginio Wijnaldum
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Georginio Wijnaldum

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Georginio Wijnaldum mengungkapkan padatnya jadwal pertandingan musim ini berdampak pada persiapan Liverpool jelang pertandingan. Namun, Wijnaldum tetap tampil bugar, dengan tak ada pemain lain yang punya jumlah pertandingan lebih banyak untuk the Reds musim ini darinya.

Pemain internasional Belanda itu hanya sekali absen, yaitu di Piala Liga saat Liverpool melawan Lincoln City, serta jadi pemain cadangan ketika berhadapan dengan FC Midtjylland di Liga Champions. Pemain berusia 30 tahun itu sudah 20 kali jadi starter dalam 22 pertandingan di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Pemain yang kontraknya bakal habis musim panas tahun ini pun mengaku, telah melakukan banyak hal untuk tetap bugar, demi bisa menjalani banyak pertandingan. Menurutnya, dengan padatnya jadwal, sangat sulit untuk tetap bugar dan mempertahankan performa.

"Namun sejauh ini masih berjalan baik. Tim medis sangat membantu saya dan dalam latihan. Kadang kami melakukan sesi lebih singkat atau waktu istirahat lebih lama sehari, karena kami sering bermain," ungkap Wijnaldum, dikutip dari Liverpool Echo, Jumat (5/2).

Meski demikian, saat libur pun Wijnaldum tetap datang ke pusat latihan untuk mendapatkan beberapa perawatan, agar siap untuk pertandingan selanjutnya. Ia mengatakan, tahun ini jauh lebih sulit dibandingkan tahun lalu, saat tidak banyak pemain Liverpool yang cedera.

"Dari sisi mental, ini juga sebuah ujian, tapi juga sesuatu yang saya pikir akan membantu selama karier saya," kata Wijnaldum. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement