Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Prediksi Carragher untuk Laga Liverpool Vs Manchester City

Jumat 05 Feb 2021 15:08 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manchester City vs Liverpool

Manchester City vs Liverpool

Foto: Republika.
Laga akan berlangsung Ahad (7/2).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan menjamu Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Ahad (7/2). Dalam laga ini Liverpool memiliki misi untuk mempertahankan tiga poin di kandang dan Manchester City yang ingin melanjutkan rekor kemenangan mereka.

Pengamat sepak bola Inggris, Jamie Carragher menyebut laga ini harus memiliki pemenang. Karena Liverpool tentu ingin kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan dua tim asal London, Tottenham Hotspur dan West Ham meski kemenangan itu diapit dua kekalahan kandang yang menyesakkan tim. 

Sementara itu, Carragher menyebut Liverpool melihat persaingan ini secara realistis. Menurutnya, keinginan Liverpool tidak akan muluk-muluk dengan kondisi kehilangan banyak pemain akibat cedera.

"Liverpool harus melihat posisi empat besar dan yang jelas, melihat setiap pertandingan apa adanya karenabentuknya yang sangat buruk," kata Carragher dilansir dari laman Sky Sports, Jumat (5/2).

Sebut saja Liverpool yang baru kehilangan kipernya Alisson Brecker. Sehingga Liverpool harus menantikan kondisi pemainnya jelang menjamu Manchester City nanti.

"Itu harus jadi pola pikir Liverpool karena itulah yang mereka tuju saat ini. Jika mereka bisa kembali ke perburuan gelar, mereka harus mengalahkan Manchester City nanti dan melihat dimana mereka berada dalam delapan laga yang tersisa," kata Carragher.

Carragher menyebut sudut pandang berbeda ketika melihat Manchester City. Menurutnya, dalam laga tentu ada kalah dan menang, sehingga Manchester City tidak bisa terus meemnangkan setiap pertandingan.

"Jadi saya berharap mereka kehilangan poin di titik tertentu. Tapi masalah bagi Liverpool adalah jaraknya terlalu besar dan tentu akan terjadi jika mereka gagal menang di Anfield," kata dia.

Carragher yakin Liverpool masih punya cara untuk mematahkan rekor Manchester City. Kuncinya tentu ada pada pemain yang harus sudah kembali ke lapangan hijau dengan kondisi yang lebih segar dan matang.

"Tidak ada rahasia bagaimana Liverpool bermain, mereka telah menyebabkan masalah besar bagi City sebelumnya," kata Carragher.

Di sisi lain, Carragher mengakui Manchester City tidak akan melihat Liverpool sebagai lawan mereka yang sudah dilibas sebelumnya. Carragher menyebut permainan ini akan menarik bukan karena kekuatan mereka, tapi bagaimana mereka menutup kekurangan mereka dari segi kondisi tim maupun absennya pemain.

"Saya pikir Manchester City akan berusaha memenangkan pertandingan sehingga ini akan jadi pertandingan yang sangat menarik. Laga ini masih permainan yang bisa dimenangkan Liverpool, bahkan setelah perjuangan dan hasil buruk mereka kemarin dan Guardiola tahu soal itu," kata Carragher.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA